Sukses


Newcastle Jets Tak Ingin Terburu-buru Memainkan Syahrian Abimanyu

Bola.com, Newcastle - Syahrian Abimanyu tampaknya harus menunggu debutnya bersama Newcastle Jets. Pelatih Craig Dean mengaku belum akan memainkan Syahrian dalam waktu dekat, karena masih fokus peningkatan kebugaran.

Syahrian Abimanyu bergabung dengan Newcastle Jets sebagai pemain pinjaman dari Johor Darul Ta'zim pada awal Februari 2021. Namun, sampai saat ini sang pemain belum mendapatkan kesempatan debut bersama Newcastle Jets.

Pelatih Craig Dean mengaku tak ingin terburu-buru memberikan kesempatan Syahrian Abimanyu untuk bermain. Dean beralasan, kualitas fisik pemain yang akrab disapa Abi itu belum sesuai harapan.

"Liri (Liridon Krasniqi) dan Abi (Syahrian Abimanyu) masih membangun kebugaran. Mungkin sepekan lagi atau mungkin dua pekan lagi," kata Craig Dean seperti dikutip situs resmi klub, Kamis (4/3/2021).

"Kami tidak ingin terburu-buru memainkan mereka. Sebab, kami memiliki skuad yang besar pada saat ini," tegas pelatih berusia 46 tahun itu.

Newcastle Jets saat ini berada di peringkat ke-10 klasemen sementara A-League 2020. Syahrian Abimanyu dkk. hanya mengumpulkan 11 poin hasil tiga kali menang, dua kali kalah, dan lima kalah.

2 dari 3 halaman

Mandapatkan Pujian

Pelatih fisik Newcastle Jets, Brice Johnson, melayangkan pujian kepada Syahrian Abimanyu. Meskipun masih harus meningkatkan kemampuan fisik, Syahrian Abimanyu mampu tampil bagus dalam sesi latihan.

Menurut Brice Johnson, eks pemain Madura United sudah mengetahui teknik-teknik dasar sebagai pemain. Bahkan, Syahrian Abimanyu disebut punya perilaku yang baik di tim.

"Dia pemuda yang menyenangkan, baik, dan santun. Dia mampu berbaur dengan baik. Kemampuan tekniknya juga bagus. Dia sudah bekerja keras dan memahami marking dalam pertandingan mini," ujar Johnson.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer