Sukses


Alasan Persija Sekolahkan Youngster, Dwiki Arya ke Persela

Bola.com, Jakarta - Dwiki Arya menjadi tumbal dari sesaknya lini tengah Persija Jakarta. Dia terpaksa hengkang ke Persela Lamongan demi mencari menit bermain.

Kendati demikian, karier Dwiki Arya di tim ibu kota belum sepenuhnya berakhir. Gelandang berusia 20 tahun itu hanya pergi ke Persela dengan status pinjaman.

Dwiki Arya akan kembali ke Persija Jakarta kelak ketika masa sekolahnya di Persela selama semusim tuntas.

"Kami resmi meminjamkan Dwiki Arya ke Persela. Tujuan dari peminjaman ini supaya dia bisa mendapatkan lebih banyak menit bermain dan pengalamannya di level atas bertambah," kata pelatih Persija Jakarta, Sudirman dinukil dari laman klub.

"Saya berharap Dwiki Arya bisa berlatih dengan disiplin tinggi di sana dan selalu bersaing untuk mendapatkan posisi utama di Persela," kata pelatih yang karib dipanggil Jendral itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pemain Potensial

Persija Jakarta punya banyak pemain potensial di skuadnya saat ini, termasuk Dwiki Arya. Namun, tim berjulukan Macan Kemayoran itu belum bisa memberikan jam terbang yang cukup.

Apa yang dialami Dwiki Arya menjadi contoh. Dia kesulitan menembus posisi utama karena harus bersaing dengan banyak pemain senior seperti Sandi Sute, Marc Klok hingga Rohit Chand.

Persija Jakarta melihat Persela sebagai pilihan tepat bagi Dwiki Arya mengingat tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini dikenal piawai mengorbitkan pemain muda.

"Kami melihat Persela sebagai tim yang banyak melahirkan pemain muda. Jadi kami melihat Dwiki Arya punya kesempatan baik untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di sana," tutur Sudirman.

"Hingga saat kembali ke Persija Jakarta nanti, Dwiki Arya akan menjadi pemain yang lebih matang dan berguna untuk tim," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer