Sukses


Stamina Belum Maksimal, Timnas Indonesia Diharap Bermain Lepas Hadapi Tira Persikabo

Bola.com, Jakarta - Setelah memastikan izin pertandingan uji coba Timnas Indonesia kontra Tira Persikabo yang digelar pada Jumat (5/3/2021) malam sudah didapatkan, Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan harapannya terhadap Tim Garuda. Mengetahui kondisi stamina pemain yang belum maksimal, pria yang karib disapa Iwan Bule itu berharap agar para pemain tetap bermain lepas dan maksimal.

Dalam keterangan persnya mengenai perizinan kepolisian yang sudah ada di tangan PSSI, Iwan Bule juga sempat mengungkapkan kondisi para pemain Timnas Indonesia yang sudah ditemuinya.

Ketua PSSI sudah mendapatkan informasi bagaimana perkembangan pemain. Menurut informasi yang didapatkannya, mentalitas dan kedisiplinan para pemain sudah bagus, hanya saja stamina masih menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

"Saya sudah melihat persiapan terakhir mereka. Mental pemain sudah cukup baik. Kami sudah sepakat dengan Shin Tae-yong bahwa yang paling penting adalah mental, bagaimana mental menjadi tangguh, kuat, dan berkarakter. Mentalnya sudah bagus," ujar Iwan Bule.

"Mental sudah bagus sekitar 80 persen, kedisiplinan sudah 90 persen. Kalau kita liat di internal game kemarin luar biasa. Kecepatan, passing, dan semuanya sudah bagus. Tapi, stamina yang masih 60 persen, belum bagus. Kenapa? Situasinya memang Shin Tae-yong belum mau menggenjot karena memang ada hitungannya," lanjut Ketua PSSI itu tentang situasi para pemain Timnas Indonesia.

Video

2 dari 2 halaman

Harapan Ketua PSSI Terhadap Timnas Indonesia

Meski stamina pemain Timnas Indonesia belum benar-benar memuaskan, Iwan Bule tetap berharap penggawa Tim Garuda bisa bermain maksimal dalam laga uji coba kontra Tira Persikabo. Satu yang terpenting baginya adalah para pemain Timnas Indonesia bisa bermain lepas.

"Saya menyampaikan kepada mereka harus tetap bermain maksimal. Anggap lawannya bukan tim yang tangguh, anggap seperti teman saja, jadi bisa bermain lepas dan mencurahkan apa yang dimiliki. Tentu kalau bermain maksimal akan memberikan hasil yang bagus," ujar Iwan Bule.

Pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia kontra Tira Persikabo bakal digelar pada Rabu (5/3/2021) malam. Pertandingan yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, itu akan ditayangkan secara langsung melalui layar kaca di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Video Populer

Foto Populer