Sukses


Persebaya Ungkap Alasan Belum Bisa Berlatih di Stadion Gelora 10 November

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya belum bisa menggunakan Stadion Gelora 10 November, Surabaya, sebagai tempat latihan. Padahal, stadion yang akrab disebut Tambaksari itu kini sudah direnovasi dengan kualitas yang jauh lebih baik.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, mengungkapkan bahwa pihaknya sudah berkirim surat untuk dapat berlatih di Stadion Tambaksari. Hanya saja, pihaknya belum diizinkan untuk berlatih di sana.

"Belum ada. Kami sudah mengajukan surat, tapi katanya belum ada jawaban, makanya belum latihan di sana,” kata pria asli Bojonegoro itu.

Sebelumnya, Whisnu Sakti Buana yang pernah menjabat sebagai ketua panpel Persebaya menyatakan bahwa tim asuhan Aji Santoso bisa menggunakan stadion yang terletak di jantung kota Surabaya tersebut.

Namun, pernyataan itu muncul saat pria berusia 46 tahun tersebut menjabat sebagai Plt Walikota Surabaya.

"Mungkin itu dulu ketika Pak Whisnu masih menjabat (sebagai Plt Walikota Surabaya). Persebaya akan mengikuti aturan, izin kami kirimkan ketika dapat jawaban akan masuk,” imbuh Candra Wahyudi.

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tidak Kesulitan Cari Lapangan Alternatif

Tanpa Stadion Gelora 10 November, sebenarnya Persebaya tidak kesulitan mendapatkan lapangan latihan. Di Surabaya, terdapat beberapa lapangan yang rutin menjadi lokasi latihan mereka seperti Polda Jatim, SIER, Gelora Bung Tomo, hingga Karangan.

Tak jarang, mereka terpaksa berlatih ke Sidoarjo dengan menggunakan Lapangan Jenggolo dan Stadion Gelora Delta.

Akan tetapi, saat ini belum ada kejelasan juga stadion mana yang akan menjadi markas Persebaya untuk berkiprah di Liga 1 2021. Candra menyebutkan pihaknya akan tetap membuat tim Bajul Ijo berkandang di Surabaya.

"Prioritas bermain di Surabaya. Artinya akan kami upayakan semaksimal mungkin. Kalau tidak cari tempat yang bisa menerima Persebaya,” ucap pria berusia 44 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer