Sukses


Jadi Bintang Kemenangan Timnas Indonesia, Osvaldo Haay Bersiap Tinggalkan Persija

Bola.com, Jakarta - Osvaldo Haay membagikan kabar buruk kepada The Jakmania. Setelah menjadi bintang lapangan dalam kemenangan 3-1 Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 atas Bali United, winger berusia 22 tahun itu berencana meninggalkan Persija Jakarta.

Osvaldo Haay mencetak satu gol dan satu assist ketika Timnas Indonesia meraih kemenangan kedua dalam pertandingan uji coba, kali ini melawan Bali United di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Minggu (7/5/2021).

Setelah partai latih tanding ini, pelatih Shin Tae-yong akan memulangkan para pemain klubnya masing-masing. Osvaldo Haay tidak kembali ke Persija karena kontraknya telah habis.

"Kontrak saya dengan Persija sudah habis. Saat ini, saya masih mencari klub baru," kata Osvaldo Haay pada konferensi pers setelah pertandingan.

"Saya belum tahu akan bermain di mana musim depan. Tapi, saya ingin bermain di luar negeri," ucap mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut.

Selain mencari pelabuhan baru, Osvaldo Haay juga bersiap menunggu panggilan Timnas Indonesia setelah Piala Menpora 2021 tuntas.

2 dari 3 halaman

Seumur Jagung

Osvaldo Haay baru bergabung dengan Persija pada tahun lalu. Pemain kelahiran Jayapura, Papua itu dikontrak selama semusim.

Pada awal-awal kepindahannya, Osvaldo memang tak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi.

Pemain asal Jayapura itu berhasil beradaptasi dengan cepat dengan gaya permainan di Persija. Dalam dua laga yang dimainkan, Osvaldo sukses mencetak satu gol untuk klub berjulukan Macan Kemayoran itu.

Baru juga merapat, kompetisi musim lalu telah dihentikan. Alhasil, kebersamaan Osvaldo Haay dengan Persija berakhir prematur.

Dua tahun lalu, Osvaldo Haay sempat mengikuti seleksi bersama klub Spanyol, CD Numancia. Namun, top scorer SEA Games 2019 itu justru kembali ke Indonesia untuk memperkuat Persebaya Surabaya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer