Sukses


3 Pemain Timnas Indonesia Malah Bermain untuk Bali United, Ini Penjelasan Stefano Teco

Bola.com, Jakarta - Ada yang janggal dalam daftar susunan pemain (DSP) Bali United ketika menantang Timnas Indonesia dalam laga uji coba di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Minggu (7/5/2021). Tiga pemain tuan rumah justru bermain untuk tim tamu.

Bali United mencantumkan Nadeo Argawinata, Sidik Saimima, dan Irfan Jauhari pada pertandingan tersebut. Padahal, ketiganya seharusnya membela Timnas Indonesia.

Mereka adalah pemain Timnas Indonesia dalam pemusatan latihan proyeksi SEA Games 2021 di Jakarta yang berasal dari Bali United.

Usut punya usut, Bali United ternyata meminjam Nadeo, Sidik, dan Irfan dari Timnas Indonesia. Pasalnya, tim berjulukan Serdadu Tridatu itu kekurangan pemain untuk laga uji coba ini.

"Kami kekurangan pemain. Maka dari itu, kami meminjam tiga pemain Timnas Indonesia yang berasal dari Bali United," kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco pada konferensi pers setelah pertandingan.

2 dari 3 halaman

Pesan Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak keberatan melepas Nadeo, Sidik, dan Irfan ke Bali United. Arsitek asal Korea Selatan itu bahkan meminta Teco untuk memainkan ketiganya.

Teco memenuhi permintaan Shin Tae-yong dengan menurunkan ketiganya pada paruh kedua.

"Ada pesan dari pelatih Timnas Indonesia untuk memainkan tiga pemain tersebut di Bali United," jelas Teco.

Dalam laga uji coba tersebut, Timnas Indonesia menang 3-1. Gol-gol dicetak oleh Kushedya Hari Yudo, Osvaldo Haay, dan Koko Araya. Sementara gol Bali United dicetak oleh Gunawan Dwi Cahyo.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer