Sukses


VIDEO: Komentar Shin Tae-yong Soal Penampilan Adam Alis untuk Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Adam Alis menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia yang mendapat sorotan dalam dua laga uji coba yang dilakoni pada Maret 2021. Bagaimana penampilan Adam menurut Pelatih Shin Tae-yong?

Adam Alis bisa dikatakan bermain cukup mengesankan dalam dua laga uji coba yang dilakoni Timnas Indonesia pada Maret 2021. Gelandang enerjik tersebut bermain ketika Tim Garuda yang dipersiapkan untuk SEA Games 2021 menang 2-0 atas Tira Persikabo dan 3-1 kontra Bali United pada 5 dan 7 Maret.

Peranan Adam Alis cukup penting di lini tengah Timnas Indonesia. Kehadirannya membuat serangan pasukan Shin Tae-yong lebih hidup. Adam juga terlihat rajin untuk menjemput bola dan membangun serangan.

Peranannya yang paling terlihat ketika menghadapi Tira Persikabo. Ia juga punya peluang emas untuk menorehkan gol pada babak pertama, tepatnya menit ke-39. Setelah mendapat bola dari striker Kushedya Hari Yudo, Adam Alis melakukan tembakan dari luar kotak penalti.

Bola coba ditempatkan Adam ke pojok kiri bawah gawang Tira Persikabo. Namun, bola hasil tembakannya masih melenceng dari target.

Adam Alis juga beberapa kali memberikan kesempatan untuk Timnas Indonesia mendapatkan gol. Ia kerap kali menjadi penendang untuk situasi bola mati untuk tendangan bebas dan sepak pojok.

Menurut Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, penampilan Adam Alis bisa menjadi contoh bagi para pemain-pemain lainnya. Kalian bisa melihat komentar lengkap ahli taktik asal Korea Selatan tersebut soal Adam Alis dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer