Sukses


Puja-Puji Shin Tae-yong untuk Adam Alis

Bola.com, Jakarta - Adam Alis Setyano mendapatkan pujian setinggi langit dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Performa gelandang berusia 27 tahun itu menjadi contoh bagi pemain Tim Garuda lainnya.

Adam Alis bermain impresif ketika Timnas Indonesia menjalani uji coba, melawan Tira Persikabo pada Jumat (5/3/2021) dan Bali United pada Minggu (7/3/2021) di Stadion Madya.

Adam Alis tampil sejak menit awal ketika Timnas Indonesia mengalahkan Tira Persikabo dengan skor 2-0. Akan tetapi, dia bermain sebagai pengganti tatkala Indonesia menang 3-1 atas Bali United.

Pada dua laga itu, Shin Tae-yong menempatkan Adam Alis sebagai gelandang sayap kiri, alih-alih di posisi aslinya sebagai pemain tengah. Namun, pilar Bhayangkara Solo FC itu tetap mampu tampil memukau.

"Saya sangat puas dengan performa Adam Alis dalam dua pertandingan uji coba Timnas Indonesia," kata Shin Tae-yong pada konferensi pers setelah pertandingan uji coba melawan Bali United di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Minggu (8/5/2021).

 

2 dari 3 halaman

Nyawa Timnas Indonesia

Adam Alis menjadi nyawa permainan Timnas Indonesia. Eks pemain Persija Jakarta itu begitu mobile sebagai gelandang sayap, dan sesekali menusuk ke lini tengah.

Umpan-umpan matang Adam Alis mampu memanjakan lini depan Timnas Indonesia. Pergerakannya juga sering merepotkan pemain lawan.

Shin Tae-yong meminta para pemain Timnas Indonesia yang lain untuk meniru daya juang Adam Alis ketika beraksi di lapangan.

"Pemain-pemain lain semoga bisa belajar dari performa Adam Alis. Kalau pemain-pemain lain bisa mengikutinya, maka Timnas Indonesia akan meningkat ke depannya," jelas Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer