Sukses


Piala Menpora 2021 Jadi Penentu Nasib Sudirman di Persija

Bola.com, Jakarta - Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, menyebut Piala Menpora 2021 bakal menjadi ujian untuk Sudirman. Turnamen pramusim itu akan menentukan kelanjutan karier Sudirman sebagai pelatih Tim Macan Kemayoran.

Sudirman menjadi pengganti Sergio Farias sebagai pelatih Persija Jakarta sejak akhir 2020. Mantan pemain Arseto Solo itu memang sudah tidak asing buat Persija, karena pernah bekerja sebagai asisten Sergio Farias.

Manajemen Persija mempercayakan musim ini kepada Sudirman. Namun, semuanya tentu akan kembali dipertimbangkan andai rapor Persija di Piala Menpora 2021 bersama Sudirman tidak sesuai dengan harapan dari manajemen.

Selain itu, pria kelahiran 24 April 1969 tersebut masih mengantongi Lisensi A AFC, di mana syarat mutlak menjadi pelatih Liga 1 adalah AFC Pro. Hal inilah yang juga menjadi pertimbangan manajemen Persija terkait nasib sang pelatih.

"Kalau untuk saat ini, kami memang masih melihat seperti apa penetapan Sudirman kedepan. Meskipun memang kalau melihat dari regulasi lisensi A Pro kan jadi persyaratan yang mutlak," kata Ferry Paulus.

Meski demikian, Ferry Paulus sadar untuk mencari pelatih anyar membutuhkan kerja keras. Pertimbangan itulah yang membuat pihaknya menaruh harapan besar pada kinerja Sudirman di Piala Menpora 2021.

"Buat Persija Jakarta sebenarnya persiapan ini menjadi satu pelatihan dan adaptasi yang penting. Kami melihat dalam satu bulan kedepan karena memang mencari pelatih itu tidak mudah," tegas Ferry Paulus.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Target Tinggi

Pelatih Sudirman dihadapkan pada target tinggi yang dibebani manajemen Persija Jakarta pada Piala Menpora 2021. Tak main-main, Persija menargetkan posisi tiga besar pada turnamen pramusim tersebut.

Target itu diketahui setelah manajemen Persija Jakarta melakukan pengajuan anggaran untuk Piala Menpora 2021. Presiden Persija, Mohamad Prapanca, optimistis target tersebut bisa dipenuhi timnya meskipun waktu persiapan yang tak banyak.

"Target kami, setelah pengajuan anggaran tadi dari apa yang bisa diberikan manajemen ke klub di bawah pertanggungjawaban saya, adalah tiga besar untuk Piala Menpora ini," kata Mohamad Prapanca.

Video Populer

Foto Populer