Sukses


Pelatih Ansan Greeners Ungkap Alasan Belum Mainkan Asnawi Mangkualam di Liga Korea Selatan

Bola.com, Ansan - Asnawi Mangkualam belum dimainkan Ansan Greeners di K League 2 atau kompetisi kasta kedua dalam piramida sepak bola Korea Selatan. Padahal, bek berusia 21 tahun itu telah terbebas dari masa isolasi mandiri.

Asnawi Mangkualam terpaksa menjalani dua kali karantina mandiri di Korea Selatan. Pertama, ketika ia baru tiba di Negeri Ginseng pada awal Februari 2021.

Begitu periode isolasi tuntas, Asnawi Mangkualam sempat mengikuti latihan bersama Ansan Greeners. Namun, ia malah kontak dengan penderita COVID-19 saat makan di restoran Indonesia yang berada di Korea Selatan.

Dia terpaksa melalui isolasi lagi selama beberapa hari dan baru menghirup udara bebas pada awal Maret 2021.

Asnawi Mangkualam lalu kembali bergabung dengan latihan Ansan Greeners pada 4 Maret 2021. Ketika itu, tim berjulukan Green Wolves telah memainkan satu laga di K League 2 dengan bermain imbang 1-1 melawan Gimcheon Sangmu pada 27 Februari 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Lewati 2 Laga

Pada 6 Maret 2021, Ansan Greeners kembali bertanding, kali ini melawan Anyang. Green Wolves berhasil menang 2-1 dan Asnawi Mangkualam masih absen dalam pertandingan tersebut.

Asnawi Mangkualam punya kesempatan besar untuk melakoni debutnya bersama Ansan Greeners ketika melawan Gyeongnam pada Sabtu (13/3/2021). Namun, mantan pemain PSM Makassar itu masih belum dipercaya oleh pelatih Kim Gil-sik.

Dalam pertandingan itu, Ansan Greeners kalah 1-2 dari Gyeongnam.

Menurut laporan dari Steve Han, jurnalis Goal Korea Selatan, kondisi fisik Asnawi Mangkualam masih belum optimal sehingga Kim Gil-sik belum memberikannya kesempatan bermain.

"Secara fisik, dia belum 100 persen. Dengan sedikit lebih banyak waktu, dia akan segera bermain," kata Kim Gil-sik sebelum pertandingan melawan Gyeongnam.

"Saya mengatakan kepadanya dalam rapat, agar dia memberi tahu saya jika dia sudah fit. Dia masih menyesuaikan diri. Dia akan segera bermain jika dia telah siap," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Berikutnya

Ansan Greeners akan bermain kembali pada 20 Maret 2021. Green Wolves bakal menjamu Cheungnam Asan.

Merujuk dari penjelasan Kim Gil-sik, Asnawi Mangkualam kemungkinan besar masih akan absen. Namun, ada kans untuknya masuk daftar susunan pemain (DSP) Ansan Greeners meski belum diturunkan.

Saat ini, Ansan Greeners menduduki posisi ketiga dari 10 peserta K League 2. Green Wolves membukukan empat poin hasil dari satu kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Video Populer

Foto Populer