Sukses


Sergio van Dijk Umumkan Ezra Walian Gabung Persib, Pamer Nomor Punggung 30

Bola.com, Bandung - Saga transfer Ezra Walian telah tuntas. Sergio van Dijk mengumumkan bahwa striker berusia 23 tahun itu akan bergabung dengan Persib Bandung.

Van Dijk, yang kini berprofesi sebagai agen lewat payung Tevreden Group, mengabarkan merapatnya Ezra Walian ke Persib Bandung melalui akun Instagram pribadinya, @serginhovandijk pada Minggu (14/3/2021).

"Tevreden Group dengan senang hati mengumumkan bahwa kami telah berhasil menutup kesepakatan Ezra Walian dengan klub Liga 1 Indonesia, Persib Bandung," tulis Van Dijk.

"Kami mendoakan yang terbaik untuk Ezra Walian dan semoga ia senang telah bergabung di klub terbesar Indonesia," lanjut pernyataan Van Dijk tersebut.

Dalam unggahan di Instagramnya itu, Van Dijk bersama Ezra Walian memamerkan seragam Persib Bandung dengan nomor punggung 30 bernamakan Ezra.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat atas kerja samanya," kata Van Dijk, yang pernah dua kali membela Persib Bandung selama masih aktif bermain itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Cerita Ezra Walian ke Persib

Sebelumnya, kontrak Ezra Walian bersama PSM Makassar telah tuntas. Dia belum punya klub baru sehingga mendekati Persib Bandung melalui pelatihnya, Robert Alberts.

"Ezra Walian merupakan pemain bebas transfer saat ini. Kemudian dia menghubungi saya dan menanyakan apakah ada kemungkinan bergabung dengan Persib Bandung," kata Robert beberapa waktu lalu.

"Tapi bagi kami, ini bukan soal keinginan tapi juga soal uang dan soal anggaran. Persib Bandung adalah tim yang sangat baik dalam mengatur keuangan. Kami bekerja sesuai dengan budget dan karena itu Persib bisa membayar gaji pemain dan staf tepat waktu setiap bulannya," imbuh Robert.

Sebagai striker, Ezra Walian sebenarnya tidak tajam-tajam amat. Ketika membela PSM, pemain naturalisasi ini hanya mencetak tiga gol dari 19 penampilan.

Video Populer

Foto Populer