Sukses


Sepekan Jelang Bergulirnya Piala Menpora 2021, PSSI Masih Tunggu Kepastian dari Persipura

Bola.com, Jakarta - PSSI masih menunggu kepastian dari Persipura Jayapura terkait keikutsertaan di Piala Menpora 2021. Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, berharap ada kabar baik dalam waktu dekat ini.

Persipura Jayapura mengonfirmasi absen dari Piala Menpora 2021 pada 9 Maret 2021 atau sehari setelah diselenggarakan drawing. Persipura memilih absen pada turnamen pramusim tersebut, karena sakit hati kepada panitia penyelenggara dari PT Liga Indonesia Baru.

"Sejujurnya kami tidak ikut Piala Menpora karena OC dan PT LIB tidak berlaku adil dan tidak profesional. Mereka tahu itu, PSSI juga tahu itu. Sebab kami sudah bersurat dan menjelaskan semua itu," tulis Ketua Persipura, Benhur Tomi Mano.

Yunus Nusi menyebut, pihaknya tidak akan memaksa Persipura untuk ikut dalam turnamen tersebut. Andai Persipura tak berpartisipasi, Yunus memastikan Piala Menpora 2021 tetap akan digelar dengan 17 klub.

"Tinggal Persipura Jayapura saja yang belum memberikan kepastian. Mudah-mudahan dalam waktu dekat segera ada kabar baik," kata Yunus Nusi seperti dikutip Antara.

"Akan tetapi kalau memang tidak bersedia, mau tidak mau 17 tim saja yang ikut bersaing. Hasil drawing sudah ditetapkan khusunya untuk jadwal tim Papua yang berada di Grup A terpaksa hanya diikuti empat tim saja," tegas Yunus Nusi.

Piala Menpora 2021 bakal digelar sepekan lagi atau kickoff pada Minggu (21/3/2021). Turnamen pramusim itu akan digelar di empat kota yakni Solo, Malang, Bandung, dan Sleman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Ingin Gegabah

OC Piala Menpora 2021 tidak mau gegabah dalam menanggapi keputusan Persipura Jayapura. Mutiara Hitam tidak akan disanksi hanya karena menolak bermain di Piala Menpora.

"Kami tidak akan memberikan sanksi bagi Persipura Jayapura," tutur Wakil Ketua OC Piala Menpora, Sudjarno.

"Kalau memang Persipura Jayapura tidak ikut, kami tinggal keluarkan mereka dari jadwal Piala Menpora," jelas Sudjarno.

Video Populer

Foto Populer