Sukses


5 Pemain Veteran yang Bakal Menggebrak Piala Menpora 2021: Umur Boleh Tua, Kualitas Bisa Diadu

Bola.com, Jakarta - Musuh utama pesepak bola adalah usia yang semakin senja. Namun, tak sedikit pemain veteran yang punya peran penting dalam tim, terutama untuk Piala Menpora 2021.

Pembatalan Liga 1 2020 akibat pandemi COVID-19 hampir saja membuat para pemain veteran gantung sepatu. Namun, adanya Piala Menpora 2021 yang dijadikan pilot project untuk Liga 1 musim ini kembali menghidupkan semangat mereka.

Piala Menpora 2021 bakal digelar pada 21 Maret sampai 25 April 2021. Turnamen bertajuk pramusim ini akan diselenggarakan di empat kota besar, yaitu Solo, Malang, Bandung, dan Sleman.

Para pemain veteran harus mampu menjadikan Piala Menpora 2021 sebagai momentum unjuk kelebihan. Bila sukses, bisa dipastikan jasanya masih dibutuhkan.

Sebaliknya, jika gagal memberikan penampilan terbaik maka besar kemungkinan mereka akan terpinggirkan saat Liga 1 bergulir nanti. Ini menjadi pekerjaan rumah yang tak mudah buat pemain veteran untuk tetap kompetitif dan memberikan penampilan maksimal.

Bola.com mencatat ada lima pemain veteran yang berpeluang menjadi bintang di Piala Menpora 2021. Berikut ini, lima pemain tua-tua keladi yang bakal memeriahkan Piala Menpora 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 6 halaman

Wawan Hendrawan (Bali United)

Memasuki usia 38 tahun tak membuat Wawan Hendrawan kehilangan kualitas di bawah mistar gawang. Wawan Hendrawan masih menjadi andalan Bali United.

Bahkan, Wawan Hendrawan mampu unggul saat bersaing dengan Nadeo Argawinata yang usianya lebih muda. Ini menjadi bukti, umur bukan masalah melainkan kualitas dan pengalaman di bawah gawang.

Wawan Hendrawan dikenal sebagai kiper yang pandai membaca arah bola. Selain itu, Wawan Hendrawan juga merupakan kiper lincah.

3 dari 6 halaman

Fabiano Beltrame (PSS Sleman)

Fabiano Beltrame akan memulai petualangan barunya di PSS Sleman pada 2021. Kepindahanya ke PSS menjadi bukti Fabiano Beltrame masih memiliki kualitas yang mumpuni sebagai bek.

Fabiano Beltrame sudah berusia 38 tahun. PSS diyakini merekrutnya untuk menjadi benteng kukuh di lini pertahanan.

Seperti diketahui, Fabiano Beltrame merupakan bek tangguh yang sukar ditembus. Selain itu, pemain naturalisasi tersebut juga punya jiwa kepemimpinan yang berguna saat mengantisipasi serangan lawan.

4 dari 6 halaman

Maman Abdurrahman (Persija Jakarta)

Maman Abdurrahman masih akan menjadi pilihan utama di lini pertahanan Persija Jakarta. Meskipun sudah berusia 38 tahun, pengalaman yang dimiliki Maman akan berguna menjadi tembok kukuh Persija.

Maman harus mampu meyakinkan pelatih Sudirman dengan kualitasnya. Apalagi Persija baru merekrut Yann Motta yang juga berperan sebagai bek tengah.

Namun, Maman merupakan pemain multitalenta. Selain bermain sebagai bek tengah, kualitas Maman juga bisa diadu sebagai bek sayap kiri hingga gelandang bertahan.

5 dari 6 halaman

I Made Wirawan (Persib Bandung)

I Made Wirawan masih akan mendapatkan kepercayaan menjaga gawang Persib Bandung pada Piala Menpora 2021. I Made Wirawan masih mampu menjaga kualitas meski sudah berusia 39 tahun.

Persaingan menuju kiper inti Persib memang berat. Wirawan harus bersaing dengan Teja Paku Alam yang juga tak kalah gemilang saat bermain.

Namun, segudang pengalaman yang dimiliki I Made Wirawan tentu membuatnya mampu bersaing. Apalagi I Made Wirawan masih memiliki insting yang baik di bawah mistar gawang Persib.

6 dari 6 halaman

Beto Goncalves (Madura United)

Beto Goncalves diyakini bakal menjadi pemain paling tua yang bermain di Piala Menpora 2021. Beto yang saat ini berusia 40 tahun kembali akan membela Madura United.

Meskipun sudah berusia 40 tahun, namun Beto diyakini tetap akan menjadi penyerang yang berbahaya. Pemain naturalisasi itu punya kemampuan dalam mencetak gol melalui tembakan akurat.

Beto juga memiliki kualitas fisik yang bisa diadu dengan pemain muda lain. Menarik untuk menyaksikan seberapa jauh kontribusi Beto di Madura United pada Piala Menpora 2021.

Video Populer

Foto Populer