Sukses


Bek Anyar PSS Fabiano Beltrame Siap Hadapi 2 Eks Klub di Piala Menpora

Bola.com, Bandung - PSS Sleman siap bertempur di babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021. Tim Elang Jawa tergabung bersama grup yang cukup sulit karena harus menghadapi empat tim dari Jawa Timur.

Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan Madura United merupakan lawan yang harus dihadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Rekrutan anyar PSS Sleman untuk lini pertahanan, Fabiano Beltrame, mengaku sudah siap bertempur di Piala Menpora. Ia bahkan siap untuk menghadapi dua klub yang pernah dibelanya, Persela Lamongan dan Madura United.

"Piala Menpora ini akan berjalan seru, seperti ketika Piala Gubernur Jatim waktu itu. Saya juga senang bisa bertemu dengan tim yang pernah saya bela di sana," ujar pemain naturalisasi berdarah Brasil itu, Rabu (17/3/2021).

Fabiano Beltrame merupakan pemain yang baru didatangkan oleh PSS Sleman pada musim ini. Kedatangannya bakal menambah kekuatan di lini pertahanan tim berjulukan Elang Jawa itu.

Sudah berlatih selama lima hari bersama skuat PSS di Bandung, Fabiano Beltrame mengaku ada perkembangan signifikan, terutama karena para pemain sudah benar-benar bugar setelah berlatih hampir satu pekan di Bandung.

"Masih dalam program latihan fisik dan ball possession agar pemain bisa mendapatkan tempo bola. Stamina kami juga makin baik. Ini bagus meski juga sedikit lelah. Namun, positifnya ini bisa mengembakikan kondisi fisik lebih cepat," ujar pemain yang direkrut PSS Sleman karena tidak diperpanjang oleh Persib Bandung itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tampil Lepas

Fabiano Beltrame bakal menjadi pemimpin di lini pertahanan PSS Sleman karena jam terbang dan sosok pemain senior. Ia bakal menjadi pilihan pertama untuk mengawal pertahanan. Bisa diduetkan dengan Aaron Evans atau Mario Maslac, serta satu pemain lokal lain yang juga tidak kalah secara kualitas.

Sementara itu, PSS Sleman akan memanfaatkan ajang ini sebagai pemanasan menjelang Liga 1 2021. Apalagi PSS baru mendatangkan beberapa pemain baru, sehingga proses adaptasi menjadi prioritas yang lebih besar id Piala Menpora.

"Target dari manajemen, yang paling penting kami bermain lepas terlebih dulu. Kami harus bermain dengan hati senang di Piala Menpora, karena nanti akan menghadapi kompetisi lagi. Kami juga harus memberikan yang terbaik dan maksimal dalam setiap pertandingan," ujar Fabiano Beltrame.

 

Video Populer

Foto Populer