Sukses


Yakob Sayuri Bergabung, PSM Kian Optimistis Bersaing di Piala Menpora 2021

Bola.com, Makassar - Kehadiran Yakob Sayuri dalam sesi latihan tim membuat PSM Makassar kian optimistis menatap persaingan di Piala Menpora 2021. Khususnya di Grup B yang dihuni Bhayangkara FC, Borneo FC Samarinda, dan Persija Jakarta. Keyakinan itu diungkap pelatih Juku Eja, Syamsuddin Batola, setelah memimpin latihan skuatnya di Lapangan Bosowa Sports Centre, Kamis (18/3/2021).

Menurut Syamsuddin, kehadiran Yakob memberinya opsi lebih di posisi sayap dan gelandang bertahan. Selain Yakob, masih ada Zulham Zamrun yang juga bisa berperan ganda di PSM Makassar.

"Kita lihat saja perkembangannya. Bagi saya, materi pemain yang ada sudah cukup untuk bersaing di Piala Menpora 2021. Begitu pun dengan rotasi pemain pada pertandingan nanti," terang Syamsuddin.

Pada sesi gim internal selama ini, Syamsuddin memainkan Zulham sebagai gelandang serang sebagai antisipasi kepergian Rizky Pellu. Sementara posisi Zulham di sisi sayap kanan dilakoni 'pelari cepat' skuat Juku Eja, Rizky Eka Pratama.

Dengan Rizky Eka di kanan serta Yakob di kiri, dua sisi sayap PSM bisa jadi momok menakutkan buat pemain belakang lawan.

Apalagi kalau Patrich Wanggai tampil optimal sebagai striker tunggal sekaligus 'tembok' buat lini kedua. Keseimbangan tim PSM Makassar juga lebih terjaga karena di lini tengah dihuni duet gelandang tengah bertenaga serta petarung yakni Rasyid Bakri dan M. Arfan.

Video

2 dari 2 halaman

Pengakuan Yakob Sayuri

Saat ditemui di lokasi yang sama, Yakob Sayuri menjelaskan alasan dirinya tak langsung bergabung dalam latihan PSM Makassar setelah menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi Sea Games 2021.

"Saya pulang dulu ke Papua untuk menemui keluarga. Sebelumnya, saya sudah berkomunikasi langsung dengan Pak Appi (Munafri Arifuddin, CEO PSM)," ungkap Yakob.

Yakob pun menegaskan tetap menjaga kondisinya selama di kampung halaman. Terkait dengan masa depannya di PSM, Yakob mengaku belum membicarakannya dengan manajemen PSM.

"Saya ingin fokus dulu di Piala Menpora 2021. Saya ingin membawa PSM tampil optimal di Malang nanti," tegas Yakob.

Bagi Yakob, Piala Menpora 2021 jadi motivasi tersendiri. Pasalnya, untuk kali pertama, ia bisa bermain di tim Liga 1 bersama saudaranya, Yance Sayuri. "Saya bilang ke Yance ini kesempatan yang baik bisa tampil di level atas," pungkas Yakob.

Video Populer

Foto Populer