Sukses


5 Pemain Calon Bintang di Grup C Piala Menpora 2021: Kekuatan Merata, Bakal Ketat Nih

Bola.com, Jakarta - Piala Menpora 2021 bakal digelar dalam hitungan hari, tepatnya pada Minggu (21/3/2021). Turnamen pramusim ini bakal menyajikan pertarungan menarik karena menjadi yang pertama digelar pada masa pandemi COVID-19.

Dari empat grup yang ada di Piala Menpora 2021, Grup C menjadi yang paling padat karena dihuni lima klub. Uniknya, mayoritas klub yang berada di Grup C berasal dari Jawa Timur.

Mereka adalah Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan Madura United. Sementara itu, PSS Sleman menjadi satu-satunya klub luar Jawa Timur yang berada di Grup C.

Wajar bila pertarungan di Grup C Piala Menpora 2021 terasa seperti turnamen Piala Gubernur Jatim. Semua tim tentu saja sudah saling mengenal satu sama lain dan membuat peta persaingan semakin ketat.

Laga-laga di Grup C layak dinantikan karena klub-klub memiliki jagoan masing-masing yang membuat pertandingan bakal seru. Sosok yang bakal menjadi pembeda dalam setiap pertandingan adalah pemain yang mampu berkontribusi untuk timnya.

Lantas seperti apa peta persaingan yang akan terjadi di Grup C Piala Menpora 2021? Berikut ini lima pemain yang bakal memegang peranan penting di klub-klub penghuni Grup B.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 6 halaman

1. Samsul Arif (Persebaya Surabaya)

Piala Menpora 2021 akan menandai petualangan baru Samsul Arif bersama Persebaya Surabaya. Tak perlu diragukan lagi, Samsul Arif adalah penyerang dengan kemampuan luar biasa.

Itu sudah dibuktikan dalam beberapa tahun terakhir di Liga 1. Samsul Arif konsisten mencetak gol dan berada dalam daftar atas pemain lokal yang subur.

Meskipun sudah berusia 36 tahun, Samsul Arif masih bisa diandalkan di lini depan. Samsul Arif juga punya kelincahan dan kualitas inividu yang baik sehingga membuatnya menjadi penyerang tengah yang komplet.

3 dari 6 halaman

2. Septian Bagaskara (Persik Kediri)

Bicara soal kualitas menjebol gawang lawan, Septian Bagaskara tentu tak perlu diragukan. Meskipun berusia muda, Septian Bagaskara memiliki kemampuan komplet sebagai penyerang tengah.

Septian Bagaskara pernah disegani karena sukses membantu Persik Kediri promosi ke Liga 2. Ketika itu, Septian Bagaskara menjadi top scorer dengan torehan 21 gol pada usia 21 tahun.

Septian Bagaskara juga menjadi pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Hal ini menjadi bukti ada kualitas yang mumpuni pada diri Septian Bagaskara.

4 dari 6 halaman

3. Ahmad Bustomi (Persela Lamongan)

Persela Lamongan akan sangat bergantung pada Ahmad Bustomi. Pemain berusia 34 tahun itu dikenal memiliki visi bermain yang bagus.

Ahmad Bustomi dikenal sebagai gelandang kreatif yang mampu mengalirkan bola ke lini depan. Kehadiran Ahmad Bustomi di lini tengah sangat vital.

Ahmad Bustomi juga mampu menjadi motor serangan Persela. Selain itu, Ahmad Bustomi juga rajin membantu pertahanan sehingga membuat lini tengah semakin solid.

5 dari 6 halaman

4. Irfan Bachdim (PSS Sleman)

Irfan Bachdim sejauh ini belum mencetak gol untuk PSS Sleman sejak bergabung pada 2020. Piala Menpora 2021 bisa menjadi panggung pembuktian buat Irfan Bachdim.

Sebagai seorang penyerang, Irfan Bachdim tentu dituntut untuk membantu PSS dengan gol-gol yang dicetaknya. Irfan juga dikenal sebagai pemain serba bisa yang juga mampu diandalkan mencetak assist.

Irfan Bachdim bakal menjadi andalan PSS pada Piala Menpora 2021. Menarik untuk menyaksikan kiprah dari pemain Timnas Indonesia itu.

6 dari 6 halaman

5. Bruno Lopes (Madura United)

Piala Menpora 2021 menjadi momentum yang tepat buat Bruno Lopes unjuk gigi. Pemain asal Brasil itu mendapatkan beban untuk bisa membuat lini depan Madura United disegani lawan.

Persiapan yang matang tentu saja membuat Bruno Lopes berpeluang tampil menggila. Apalagi pemain berusia 34 tahun itu memiliki kualitas individu yang mumpuni.

Dengan postur 181 cm, Bruno Lopes juga dikenal sebagai penyerang serba bisa. Selain melalui tendangan kaki, keakuratan sundulan Bruno Lopes juga patut diwaspadai.

Video Populer

Foto Populer