Sukses


2 Misi Rizky Pora di Piala Menpora, Bawa Barito Putera Tampil Baik dan Ingin Comeback ke Timnas Indonesia

Bola.com, Solo - Dua tahun lalu menjadi panggilan terakhir dari Timnas Indonesia untuk Rizky Pora. Sejak saat itu, kapten Barito Putera tersebut praktis tidak pernah lagi mengenakan seragam dengan logo Garuda di dada.

Rizky Pora dicoret dari Timnas Indonesia pada Agustus 2020 oleh pelatih saat itu, Simon McMenemy, akibat berperilaku buruk ketika membela Barito Putera melawan PSM Makassar di Liga 1 2019. Pemain berusia 31 tahun itu memukul pemain lawan dan dikartu merah.

Usai Simon diganti oleh Shin Tae-yong, pintu Rizky Pora kembali ke Timnas Indonesia seolah tertutup. Selain karena usianya, mantan wingback Persita Tangerang ini juga kalah bersaing dari pemain yang lebih muda.

Di Piala Menpora, Rizky Pora mengusung dua misi. Selain membawa Barito Putera berjaya, ia juga ingin tampil ciamik untuk kembali ke Timnas Indonesia.

Ada kabar bahwa staf kepelatihan Timnas Indonesia akan memonitor pemain di Piala Menpora. Rizky Pora jelas tidak mau menyia-nyiakan kondisi itu.

"Kalau masih diberikan kesempatan, saya ingin kembali ke Timnas Indonesia. Tapi pastinya, target saya untuk klub lebih dulu," kata Rizky Pora pada konferensi pers sebelum pertandingan, Sabtu (20/3/2021).

Rizky Pora akan membela Barito Putera melawan PSIS Semarang pada partai kedua Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021).

"Masalah nanti jika dilihat oleh tim kepelatihan Timnas Indonesia atau dipanggil ke timnas, saya siap. Namun untuk sekarang, fokus saya ke Barito Putera," tuturnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Jadwal Barito Putera

Grup A di Stadion Manahan, Solo

21 Maret 2021

PSIS Semarang Vs Barito Putera Pukul 18.15 WIB

25 Maret 2021

Barito Putera Vs Arema FC Pukul 18.15 WIB

30 Maret 2021

Barito Putera Vs Persikabo 1973 Pukul 15.15 WIB

Video Populer

Foto Populer