Sukses


Can't Wait! Laga Debut Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners Akan Terjadi Akhir Bulan Ini

Bola.com, Ansan - Yang ditunggu-tunggu oleh Asnawi Mangkualam segera tiba. Ya, pemain berusia 21 tahun itu akan melakoni debut bersama Ansan Greeners.

Namun, penampilan Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners tidak akan terjadi di K League 2 atau kasta kedua Liga Korea Selatan. Mantan bek PSM Makassar ini bakal dimainkan pada Piala FA Korea 2021.

Ansan Greeners akan menantang klub kasta keempat, Yapyeong FC, pada babak kedua Piala FA Korea di Longmen Life Sports Park pada 28 Maret 2021.

"Piala FA Korea juga sama pentingnya dengan K League 2. Kami ingin menang sebanyak mungkin seperti saat kamu bermain di kandang," kata pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik dinukil dari Naver yang bersumber dari Sportal Korea.

"Pada rapat pekan lalu, Asnawi Mangkualam bilang bahwa dia sudah siap untuk bermain. Jika dia bisa menunjukkan penampilannya dan beradaptasi serta percaya diri dengan sepak bola Korea Selatan di Piala FA, ada peluang untuk melihatnya bermain di K League 2 nantinya," jelas Kim Gil-sik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

2 Kali Isolasi, Belum Pernah Bermain

Sejak bergabung dengan Ansan Greeners pada Februari 2021, Asnawi Mangkualam belum pernah dimainkan. Pemain Timnas Indonesia ini sempat terkendala dengan menjalani karantina dua kali.

Asnawi Mangkualam terpaksa diisolasi berulang-ulang di Korea Selatan karena kontak dengan penderita COVID-19 ketika makan di sebuah restoran Indonesia di Korea Selatan.

Padahal, ia baru menuntaskan karantina sebagai syarat untuk orang yang baru tiba dari Korea Selatan dari luar negeri. Total, Asnawi Mangkualam melewatkan empat laga Ansan Greeners di musim ini.

Sumber: Naver, Sportal Korea

Video Populer

Foto Populer