Sukses


Piala Menpora 2021: Djanur Bersyukur Barito Putera Mampu Paksa PSIS Bermain Imbang

Bola.com, Solo - Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, bersyukur dengan hasil imbang 3-3 melawan PSIS Semarang pada laga pembuka Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Minggu (21/3/2021) malam WIB.

Barito Putera sempat tertinggal 0-3 dari PSIS Semarang pada babak pertama. PSIS membobol gawang Aditya Harlan melalui aksi Fandi Eko Utomo (32'), Hari Nur Yulianto (34'), dan Komarodin (40').

Pada babak kedua, Djadjang Nurdjaman mengubah susunan pemain dan strategi Barito Putera. Hasilnya cukup langsung dirasakan setelah Barito mencetak tiga gol penyeimbang melalui Donald Bissa (48'), Bayu Pradana (83'), dan Rizky Pora (90+4').

"Alhamdulillah kami bisa melaksanakan pertandingan pada malam hari ini. Laga pertama di Piala Menpora 2021 dengan hasil meraih satu poin karena bermain 3-3 melawan PSIS Semarang," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut dalam konferensi pers virtual.

"Intinya kami ingin memenangi pertandingan, akan tetapi hasil ini disyukuri saya karena sempat tertinggal 0-3. Saya melakukan pergantian pemain untuk mengejar ketertinggalan. Akhirnya pada detik-detik akhir, Rizky Pora bisa menyamakan kedudukan. Hasil yang harus kami syukuri walaupun harus melalui perjuangan seperti itu," lanjutnya.

Tambahan satu poin membuat Barito Putera kini berada diurutan kedua klasemen sementara Grup A Piala Menpora 2021, membayangi PSIS Semarang di puncak. Pada laga selanjutnya, Barito Putera akan menantang Arema FC pada 25 Maret 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Hasil Kerja Keras

Hal senada juga diungkapkan kapten Barito Putera, Rizky Pora. Menurut Rizky, hasil imbang 3-3 patut disyukuri karena laga melawan PSIS Semarang tidaklah mudah.

Apalagi laga ini menjadi yang pertama buatnya setelah setahun tak bermain sepak bola. Rizky Pora menyebut, hasil ini merupakan buah kerja keras dari para pemain Barito Putera.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur karena pertandingan pertama ini sangat berat berat. Apalagi sudah lama tidak bermain sepak bola sehingga cukup berat. Namun, kami dapat hasil maksimal walaupun harus tertinggal 0-3, namun bisa menyamakan kedudukannya. Itu patut disyukuri hasil kerja keras tim kami," tegas Rizky Pora.

Video Populer

Foto Populer