VIDEO: Melihat Ketatnya Protokol Kesehatan yang Diterapkan di Piala Menpora 2021

VIDEO: Melihat Ketatnya Protokol Kesehatan yang Diterapkan di Piala Menpora 2021

Piala Menpora 2021 telah digelar sejak akhir pekan kemarin. Seperti komitmen sejak awal penyelenggaraannya, protokol kesehatan menjadi elemen yang sangat diperhatikan.

Pada pembukaan Piala Menpora 2021 di stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021) kemarin, penerapan protokol kesehatan mendapatkan banyak pujian. Termasuk salah satunya pujian dari Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan.

Semua orang yang terlibat di stadion harus menjalani pemeriksaan tes swab antigen untuk memastikan positif atau negatif COVID-19. Hanya perlu menunggu beberapa menit, hasil tes swab antigen pun keluar. Jika hasilnya negatif akan diberi gelang khusus berwarna biru bertuliskan "sudah dilakukan swab antigen".

Penerapan protokol yang ketat pun terus berlanjut di babak penyisihan grup B Piala Menpora yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Jumlah orang yang datang ke stadion juga dibatasi agar mencegah penyebaran virus Covid-19. Hanya sebanyak 299 orang yang terdiri dari panitia pelaksana, media, apparat keamanan dan jumlah tim keseluruhan.

Berikut contoh protokol kesehatan yang diterapkan di dalam Stadion Kanjuruhan, untuk menyambut gelaran Piala Menpora 2021 pada Senin (23/3/2021).

Ringkasan

Oleh Arief Bagus Prasetiyo pada 22 March 2021, 15:47 WIB

Video Terkait

Spotlights