Sukses


Andik Vermansah Alami Perubahan Posisi di Bhayangkara Solo FC: Bukan Lagi Winger, Kini Jadi Striker

Bola.com, Malang - Andik Vermansah mengalami perubahan posisi bersama Bhayangkara Solo FC di Piala Menpora 2021. Pesepak bola berusia 29 tahun itu tidak lagi dimainkan sebagai winger.

Ketika membela Bhayangkara melawan Borneo FC Samarinda pada laga pertama Grup B Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (22/3/2021), Andik diplot sebagai striker.

Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster, menggunakan formasi 4-4-2 saat menghadapi Borneo FC. Di luar dugaan, ia menempatkan Andik Vermansah dan Renan Silva sebagai false nine kembar di lini depan.

"Saya sudah mendapatkan pemain-pemain yang saya inginkan di tim ini. Jadi saya bisa membuat penyesuaian dengan cara saya memainkan pemain-pemain tersebut," kata Munster.

Munster yang semasa masih aktif bermain memiliki peran sebagai penyerang, mengaku sengaja menaruh Andik Vermansah sebagai ujung tombak.

"Andik Vermansah adalah seorang striker. Dulu waktu saya masih bermain, saya adalah seorang striker. Saya bisa memberikan masukan kepada dia," jelas mantan arsitek Timnas Vanuatu tersebut.

Keputusan Munster memasang Andik Vermansah sebagai striker cukup tepat. Gol semata wayang Bhayangkara Solo FC lewat kaki Alsan Sanda pada menit ketiga berawal dari bola muntah tendangan suami dari Silvia Anggun tersebut.

"Bagusnya, persaingan lini depan kita menjadi kompetitif. Masih ada juga striker yang belum bergabung dengan kami," jelas Munster.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Hasil Bhayangkara Solo FC Vs Borneo FC Samarinda

Partai Pertama Grup B Piala Menpora 2021

Senin (22/3/2021)

Bhayangkara Solo FC Vs Borneo FC Samarinda 0-1

(Alsan Sanda 3')

Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang

Video Populer

Foto Populer