Sukses


Bali United Ikhlas Lepas Eko Purdjianto ke Persis Solo, Teco Nantikan Duel di Liga 1

Bola.com, Sleman - Bali United ikhlas melepas Eko Purdjianto ke Persis Solo. Pelatih Stefano Cugurra Teco berharap bisa berduel dengan tim asuhan Eko Purdjianto pada masa depan di Liga 1.

Eko Purdjianto resmi ditunjuk sebagai pelatih Persis Solo pada Sabtu (20/3/2021). Penunjukan itu membuat pelatih berlisensi A AFC itu harus angkat kaki dari Bali United.

Eko Purdjianto sudah bersama Bali United sejak 2015. Sebagai asisten pelatih di Bali United, Eko Purdjianto pernah bekerja sama dengan Indra Sjafri, Hans-Peter Schaller, Widodo Cahyono Putro, hingga Stefano Cugurra Teco.

Eko Purdjianto bahkan pernah dua kali ditunjuk sebagai pelatih sementara Bali United. Hal inilah yang membuat Bali United melepas Eko Purdjianto dengan haru, namun tetap mendoakan yang terbaik dalam kelanjutan kariernya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Coach Eko karena bisa bekerja sama selama ini. Dia pelatih yang sudah lama berada di tim ini (Bali United)," kata Teco seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (22/3/2021).

"Saya harus hormati keputusan dia menjadi pelatih kepala di Liga 2 Persis Solo. Semoga kita bisa bertemu di Liga 1 tahun depan," ucap pelatih asal Brasil itu.

Persis Solo menjadi klub pertama yang akan dilatih Eko Purdjianto sebagai pelatih kepala. Selama ini, Eko Purdjianto hanya berkarier sebagai asisten pelatih di PSIS Semarang (2010-2013), Timnas Indonesia U-19 (2013-2014), dan Bali United (2015-2021).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Fokus Piala Menpora 2021

Bali United belum memutuskan untuk menentukan penggati Eko Purdjianto sebagai asisten pelatih Stefano Cugurra Teco. Klub berjulukan Serdadu Tridatu itu masih fokus di Piala Menpora 2021.

Bali United tergabung di Grup D Piala Menpora 2021. Ilija Spasojevic dkk akan menemui tantangan berat karena bersaing dengan Persib Bandung, Persita Tangerang, dan Persiraja Banda Aceh.

Pada laga pembuka, Bali United akan menghadapi Persib Bandung, Rabu (24/3/2021). Laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, ini akan berlangsung krusial buat kedua tim.

Video Populer

Foto Populer