Sukses


Persija Digebuk PSM 0-2, Yann Motta Blunder Gara-gara Bahasa

Bola.com, Malang - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, menyalahkan beknya, Yann Motta, atas terjadinya gol kedua PSM Makassar ke gawang timnya pada partai pertama Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (22/3/2021) malam WIB.

Persija Jakarta dipaksa bertekuk lutut 0-2 oleh PSM Makassar. Hasil ini cukup mengagetkan mengingat kekuatan kedua tim cukup timpang.

Skuad Persija Jakarta masih berlabelkan the dream team, sementara PSM, bermaterikan 100 persen pemain lokal.

"Gol kedua PSM itu saya pikir kesalahan fatal dari Yann Motta. Mungkin ada komunikasi yang belum lancar juga mengingat ia tidak bisa berbahasa Indonesia," ujar Sudirman pada konferensi pers setelah pertandingan.

"Saya mendengar ada beberapa pemain Persija Jakarta berteriak 'awas, awas, awas'. Namun mungkin Yann Motta tidak mengerti," tutur pelatih yang menggantikan Sergio Farias itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Proses Gol Kedua PSM

Gol kedua PSM lewat Yakob Sayuri pada menit ke-68 berawal dari blunder Yann Motta. Bek asal Brasil itu berniat membiarkan bola untuk dikuasai oleh kiper Andritany Ardhiyasa.

Namun, Yann Motta tidak melihat sekelilingnya. Dengan cepat Yakob Sayuri mencuri bola darinya dan menggocek Andritany sebelum menceploskan bola ke gawang Persija Jakarta yang telah kosong.

"Ini menjadi pelajaran untuk kami pada laga berikutnya. Sebab, dua partai selanjutnya akan sangat penting bagi kami demi lolos ke babak gugur," imbuh Sudirman.

Video Populer

Foto Populer