Sukses


Ipswich Town Pinjamkan Elkan Baggott ke Klub Divisi 5 Liga Inggris

Bola.com, Ipswich - Ipswich Town meminjamkan Elkan Baggott ke King's Lynn Town. Bek berusia 18 tahun itu disekolahkan hingga akhir musim.

King's Lynn Town adalah peserta National League atau kasta kelima dalam piramida sepak bola di Inggris. Sementara Ipswich Town, merupakan kontestan League One alias divisi ketiga di Liga Inggris.

"Elkan Baggott telah bergabung dengan King's Lynn Town dengan status pinjaman pemain muda sampai akhir musim," tulis Ipswich Town di lamannya, Selasa (23/3/2021). 

"Ipswich Town mendoakan yang terbaik untuk Elkan Baggott selama waktunya di King's Lynn Town," lanjut pernyataan tersebut.

Peminjaman Elkan Baggott ke King's Lynn Town cukup mengejutkan. Anggota Timnas Indonesia U-19 ini baru menandatangani kontrak profesional bersama Ipswich Town hingga 2023 setelah menolak sejumlah tawaran dari tim Premier League.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Baru Sekali Bermain

Saat ini, Elkan Baggott masih kesulitan menembus tim senior Ipswich Town. Pemain blasteran Indonesia, Thailand, dan Inggris itu baru sekali bermain ketika melawan Gillingham FC di EFL Trophy pada Oktober tahun lalu.

Karena usianya masih sangat muda, Elkan Baggott lebih banyak terlibat dalam laga Ipswich Town U-18 dan U-23. Peminjaman ini diharapkan dapat meningkatkan jam terbang dan pengalamannya.

"Elkan Baggott melakukan debutnya untuk Ipswich Town melawan Gillingham di EFL Trophy pada Oktober 2020 dan mencatatkan clean sheet saat menang 2-0," bunyi pengumuman statement Ipswich Town.

"Elkan Baggott juga mewakili Ipswich Town U-23 dan U-18 di musim ini dan tampil dalam kemenangan menakjubkan di putaran keempat FA Cup Yout atas Fulham pada Desember tahun lalu," demikian pengumuman dari Ipswich Town.

3 dari 3 halaman

Bisa Langsung Debut

Elkan Baggott bisa langsung diberikan debut oleh King's Lynn Town ketika melawan Altrincham pada partai tunda pekan ke-13 National League di The J. Davidson Stadium, Selasa (23/3/2021).

"King's Lynn Town dengan senang hati mengumumkan kedatangan Elkan Baggott. Dia bergabung dengan kami dari Ipswich Town hingga sisa musim ini," tulis King's Lynn Town dalam akun Instagramnya, @officialkltownfc.

"Elkan Baggott tersedia untuk pertandingan Kings' Lynn Town melawan Altrincham," demikian pernyataan dari Kings' Lynn Town tersebut.

Video Populer

Foto Populer