Sukses


Prediksi Piala Menpora Barito Putera Vs Arema FC: Berburu Kemenangan Perdana

Bola.com, Jakarta - Barito Putera dan Arema FC bakal bertemu di matchday kedua Grup A Piala Menpora 2021 malam ini (25/3/2021) di Stadion Manahan, Solo. Dua tim ini tengah memburu kemenangan perdana.

Baik Barito Putera dan Arema FC sama-sama meraih hasil imbang pada laga pembuka. Keduanya juga tertinggal lebih dulu dari lawan-lawannya.

Arema FC bisa menahan imbang Persikabo 1973 setelah gol berbau keberuntungan yang dicetak Dendi Santoso jelang bubaran. Memasuki matchday kedua, tim berjulukan Singo Edan itu sudah melakukan persiapan lebih matang lagi berkaca pada hasil imbang pada laga pembuka.

"Kami punya waktu tiga hari untuk membenahi kelemahan sebelum pertandingan kedua. Utamanya persoalan finishing dan pertahanan. Lawan Barito Putera sekarang sudah siap 100 persen," kata Kuncoro, pelatih sementara Arema FC.

Selain itu, Kuncoro juga melihat bahwa Barito Putera memiliki kelebihan yang ia yakini bakal merepotkan tim besutannya. Ia menilai, ketahanan fisik Rizky Pora dkk. lebih baik ketimbang Arema FC.

"Saya sempat lihat sekilas pertandingan Barito Putera. Setelah tertinggal tiga gol, mereka mampu menyamakan kedudukan. Itu membuktikan ketahanan fisik mereka bagus. Kami harus antisipasi itu," kata Kuncoro lagi melanjutkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 5 halaman

Arema FC Ubah Komposisi Pemain

Dari segi komposisi pemain, Kuncoro menegaskan bakal mengubahnya untuk lawan Barito Putera. Utamanya di sektor belakang.

Kuncoro menyebutkan ada beberapa pemain yang dianggap kurang siap di pertandingan pertama lalu. Satu pemain yang mungkin diganti adalah Rizky Dwi Febriyanto.

"Rizky kondisinya masih baru sembuh dari sakit. Intinya ada rotasi di belakang," sambungnya.

Di lini tengah, Arema FC diprediksi masih akan memercayakan Hanif Sjahbandi dan Dendi Santoso. Jika tidak ada perubahan lagi, besar kemungkinan Feby Eka Putra dan Jayus Hariono bakal menemani Hanif dan Dendi.

3 dari 5 halaman

Semangat Pantang Menyerah Barito Putera

Sama seperti Arema FC, Barito Putera juga 'telat panas' kala berlaga pada laga perdana Piala Menpora 2021. Anak asuh Djadjang Nurdjaman bahkan sempat tertinggal 0-3 sebelum mengejar ketertinggalan menjadi 3-3 hingga pengujung laga.

Tak ada yang memprediksi Barito bisa bangkit mengejar ketertinggalan dengan jarak tiga gol. Pasalnya tim berjulukan Laskar Antasari ini hampir sepanjang babak pertama seperti terlihat belum padu. Dengan mudahnya lawan mengobrak-abrik pertahanan mereka.

Semangat pantang menyerah itulah yang bakal kembali diusung Bagas Kaffa dan kawan-kawan meladeni permainan Arema. Meski tentunya evaluasi besar sudah dilakukan pelatih Djadjang Nurdjaman, melihat permainan kontra PSIS kemarin.

Sang pelatih bakal tetap mempertahankan sebagian besar pemain yang diturunkan sejak awal permainan seperti saat melawan PSIS. Hanya beberapa posisi bakal dirotasi, terutama lini belakang pasca dibombardir tiga gol lawan.

"Kami kebobolan tiga gol, tapi bukan mutlak kesalahan Aditya Harlan (kiper). Rotasi akan saya pertimbangkan lagi, karena semua pemain kami juga punya kualitas yang sama," terang pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman sebelum pertandingan, Rabu (24/3/2021).

4 dari 5 halaman

Perlu Waktu untuk Menentukan Komposisi yang Pas

Sejumlah pemain utama Barito Putera diprediksi akan tetap masuk dalam komposisi starting eleven meladeni Arema FC. Seperti Bagas Kaffa, Amrizal Umanailo, Bayu Pradana, Rizky Pora, Kahar Muzakar, serta pemain asing yang berstatus trial, Bissa Donald.

Di sisi lain, pihaknya meminta anak asuhnya untuk perlu mengatur tempo permainan, melihat keterbatasan kondisi fisik. Terutama masa persiapan menghadapi Piala Menpora yang cukup mepet, ditambah laga menguras tenaga kontra PSIS di laga perdana kemarin.

"Fisik memang sangat terbatas dan jadi kendala, karena persiapan kami hanya sekitar satu minggu. Secara fisik pemain Barito Putera masih berkisar 70 persen. Saya perlu waktu juga untuk menilai Bissa Donald layak tidak memperkuat tim di kompetisi nanti," jelas eks pelatih Persib Bandung tersebut.

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • Barito Putera (4-3-3): Muhammad Riyandi (kiper); Dandi Maulana, Francisco Cassio, Alif Jailani (belakang); Amrizal Umanailo, Bayu Pradana, Muhammad Firli, Lutfi Kamal, Bagas Kaffa, Rizky Pora (tengah); Kahar Muzakar, Beni Oktovianto (depan)
  • Pelatih: Djajang Nurdjaman.
  • Arema FC (4-4-2): Teguh Amiruddin (Kiper); Sandi Ferizal, Caio Ruan, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (Belakang); Dendi Santoso, Jayus Hariono, Hanif Sjahbandi, Feby Eka Putra (Tengah); Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo (Depan).
  • Pelatih: Kuncoro.

Prediksi Bola.com

Barito Putera 50-50 Arema FC

Video Populer

Foto Populer