Sukses


3 Pemain Terbaik Matchday Pertama Piala Menpora 2021: Berkontribusi Penting untuk Tim

Bola.com, Jakarta - Piala Menpora 2021 telah memainkan semua laga babak penyisihan grup pada matchday pertama yang berlangsung pada 21-24 Maret 2021. Berbagai kejutan terjadi dalam delapan pertandingan yang digelar dan ditayangkan secara langsung oleh Indosiar itu.

Sebanyak 23 gol tercipta dalam delapan pertandingan yang digelar pada matchday pertama Piala Menpora 2021. Artinya, terjadi rata-rata 2,88 gol pada setiap pertandingan.

Dalam laga-laga tersebut semuanya terjadi gol. Adapun hujan gol terjadi pada satu laga di Grup A saat PSIS Semarang ditahan imbang Barito Putera dengan skor 3-3.

Keseruan matchday pertama Piala Menpora 2021 tidak bisa dipisahkan dari peran pemain-pemain yang tampil gemilang. Ada sejumlah sosok yang banyak berkontribusi dalam tim dan punya peran penting di lapangan.

Mereka merupakan pemain yang mampu bersaing dan punya kualitas mumpuni di lapangan. Bola.com memilih tiga pemain yang layak mendapatkan prediksi terbaik pada delapan pertandingan yang digelar selama matchday pertama Piala Menpora 2021.

Penilaian ini diberikan dengan mempertimbangkan peran, kontribusi, hingga torehan gol untuk tim. Tanpa mengecilkan nama lain, siapa sosok yang layak mendapatkan predikat pemain terbaik matchday pertama Piala Menpora 2021?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Rizky Pora (Barito Putera)

Rizky Pora tampil gemilang pada matchday pertama Grup A Piala Menpora 2021 bersama Barito Putera. Menghadapi PSIS Semarang, Rizky Pora dipercaya menghuni lini belakang.

Barito Putera sempat tertinggal tiga gol lebih dulu pada babak pertama. Kepemimpinan Rizky Pora di lapangan dan semangat juang para pemain lain mampu membuat klub berjulukan Laskar Antasari itu berhasil mengakhiri laga dengan skor 3-3.

Gol Rizky Pora pada menit-menit akhir pertandingan menyelamatkan Barito Putera dari kekalahan. Rizky Pora mencetak gol melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti.

3 dari 4 halaman

Jaimerson Xavier (Madura United)

Jaimerson Xavier tampil tangguh saat membela Madura United pada matchday pertama Grup C Piala Menpora 2021. Pemain asal Brasil itu menjadi pahlawan Madura United saat mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-1.

Sepanjang pertandingan, Jaimerson tampil gemilang di lini belakang. Jaimerson melakukan segala cara untuk memotong pergerakan pemain PSS.

Puncaknya terjadi pada menit-menit akhir pertandingan saat Jaimerson mencetak gol kemenangan Madura United. Gol yang dicetak Jaimerson berasal dari tendangan bebas luar kotak penalti, skema yang tidak biasa dilakukannya.

4 dari 4 halaman

Yakob Sayuri (PSM Makassar)

Yakob Sayuri tampil menggila pada matchday pertama Grup B Piala Menpora 2021. Pemain berusia 23 tahun itu dipercaya bermain sebagai starter PSM Makassar saat menghadapi Persija Jakarta.

Sepanjang pertandingan, Yakob Sayuri sukses merepotkan lini pertahanan Persija. Puncaknya saat umpannya mampu dimaksimalkan Patrich Wanggai menjadi gol.

Selain itu, Yakob Sayuri juga turut menyumbang satu gol ke gawang Persija. Kegemilangan Yakob Sayuri di lini depan berhasil membantu PSM menang 2-0 atas Persija.

Video Populer

Foto Populer