Sukses


Piala Menpora: Yann Motta, From Zero to Hero di Persija

Bola.com, Malang - Yann Motta membayar tuntas kesalahannya pada partai kontra PSM Makassar. Bek Persija Jakarta itu turut mencetak satu dari empat gol kemenangan Persija atas Borneo FC Samarinda.

Persija Jakarta berhasil membabat Borneo FC empat gol tanpa balas pada partai kedua Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (27/3/2021).

Sebelumnya, Yann Motta menjadi pesakitan tatkala Persija Jakarta dihajar PSM 0-2 pada laga pertama Grup B. Pemain berusia 21 tahun itu melakukan blunder yang berujung gol kedua tim lawan.

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, memuji penampilan Yann Motta. Gol ketiga dari tim berjulukan Macan Kemayoran itu ke gawang Borneo FC berasal dari sundulan bek asal Brasil tersebut.

"Saya pikir Yann Motta punya potensi menjadi pemain yang bagus. Saat latihan setelah laga melawan PSM, saya pikir itu jadi evaluasi untuk dia," kata Sudirman.

"Saya tahu dia sedih. Tapi, dia mencetak gol buat Persija Jakarta. Artinya dia sudah bisa melupakan kekalahan dari PSM sehingga bisa bermain dengan baik," jelas Sudirman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kenapa Riko Simanjuntak Dicadangkan?

Sudirman menjelaskan mengapa baru memainkan Riko Simanjuntak pada babak kedua ketika mengalahkan Borneo FC. Kondisi winger berusia 29 tahun itu disebutnya masih kurang ideal.

"Riko Simanjuntak belum mencapai top performa. Dia baru berlatih dengan kami selama seminggu sebelum kami terbang ke Malang," imbuh Sudirman.

"Saya mencadangkan dia supaya dia tidak cedera. Pada laga berikutnya mungkin kondisinya sudah baik dan akan diturunkan di awal laga lagi," terangnya.

Pada pertandingan terakhir Grup B, Persija Jakarta akan menghadapi Bhayangkara Solo FC pada 31 Maret 2021. Tim Macan Kemayoran harus menang jika ingin lolos ke perempat final.

Video Populer

Foto Populer