Sukses


Piala Menpora: Debut Ezra Walian di Persib Memuaskan, Farshad Noor Belum Bisa Dinilai

Bola.com, Sleman - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts puas dengan debut salah satu pemain rekrutan barunya, Ezra Walian. Pemain kelahiran Belanda itu langsung mencetak gol lawan Persita Tangerang dalam laga kedua Grup D turnamen pramusim Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogyakarta, Senin (29/3/2021).

Ezra Walian memulai laga dari bangku cadangan Persib Bandung. Ia baru dimainkan Robert Alberts pada menit ke-62 menggantikan Abdul Aziz Lutfi Akbar. Satu menit kemudian, ia berhasil menggetarkan gawang Persita berkat umpan Bayu Fiqri.

"Ezra bermain sekitar 25 menit, bisa dilihat dia menikmati itu, mencetak gol, banyak memegang bola, dan membuat dirinya bisa dioper," jelas Robert Alberts setelah pertandingan.

Ezra sudah menunjukan bukti awal bahwa Persib tidak salah merekrut dirinya. Namun, tantangan pemain bernomor 30 di Persib itu masih panjang.

Robert Alberts juga mengomentari penampilan gelandang asing barunya, Farshad Noor. Pelatih asal Belanda itu mengatakan kapten Timnas Afghanistan itu belum bisa dinilai lantaran baru bermain kurang lebih selama 10 menit.

"Dia (Farshad Noor) baru dalam tahap penyesuaian terhadap cuaca, budaya, dan gaya bermain tim. Jadi kami tidak melihat terlalu banyak darinya di laga ini," ujar Robert.

Namun, menurut Robert yang penting Farshad Noor bisa merasakan kembali bermain sepak bola. "Kalau Ezra sebelumya sudah tahu sepak bola di sini dan dia nampak senang bisa bermain lagi," kata pelatih Persib Bandung itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Duet Lini Pertahanan

Di lini pertahanan, Persib menurunkan duet Victor Igbonefo dan Ahmad Jupriyanto. Robert mengakui performa mereka memuaskan dan layak bermain bersama.

"Tapi setiap Victor datang ke Persib, Jupe malah pergi. Dan ketika Jupe balik ke Persib, Victor yang pergi. Jadi akhirnya kami bisa memainkan mereka bersama dalam satu tim dan kami menguji semua kombinasi," seloroh Robert.

"Kali ini Nick Kuipers tidak bermain. Mungkin pada laga berikutnya Nick yang akan main bersama Jupe, itu cara kami mengembangkan tim dan semua punya kesempatan untuk bermain. Jadi turut senang melihat Jupe dan Victor bermain bersama kali ini," tambah pelatih berusia 66 tahun itu. 

 

Video Populer

Foto Populer