Sukses


Cedera Tungkai Atas, Marco Motta Lewatkan Partai Penentuan Persija di Piala Menpora

Bola.com, Malang - Marco Motta didiagnosis mengalami cedera tungkai atas bagian dalam. Akibatnya, bek berusia 34 tahun itu terpaksa melewatkan partai penentuan Persija Jakarta di Piala Menpora 2021.

Persija Jakarta akan menghadapi Bhayangkara Solo FC pada matchday terakhir Grup B Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (31/3/2021). Partai tersebut bakal disiarkan secara langsung dan eksklusif di Indosiar serta Vidio pukul 18.15 WIB.

Marco Motta menderita cedera itu ketika Persija Jakarta mengalahkah Borneo FC Samarinda pada partai kedua Grup B, 27 Maret 2021. Pemain asal Italia itu tidak bisa menuntaskan laga dan diganti pada babak kedua.

"Saya memahami pentingnya pertandingan melawan Bhayangkara Solo FC. Tapi bagi saya, kesehatan atlet tetap menjadi yang utama," kata dokter Persija Jakarta, Donny Kurniawan dinukil dari laman klub.

"Marco Motta mengalami cedera pada tungkai atas bagian dalam. Kami telah melakukan pemeriksaan menyeluruh dan saat ini cederanya tergolong ringan, tetapi mempunyai risiko menjadi buruk jika dipaksakan," jelas pria yang karib dipanggil Docbro itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Absen 2 Pekan

Docbro memperkirakan, Marco Motta bisa rehat satu sampai dua pekan. Jika itu terjadi, mantan pemain Juventus ini masih akan absen jika Persija Jakarta lolos ke perempat final Piala Menpora.

"Marco Motta membutuhkan rehabilitas dan rekondisi selama 7-14 hari. Setelah itu, baru kami lihat lagi perkembangannya," tutur Docbro.

Persija Jakarta akan sangat kehilangan Marco Motta. Sebab, eks bek Timnas Italia ini sedang on fire setelah mencetak satu dari empat gol tim ibu kota ke gawang Borneo FC.

Video Populer

Foto Populer