Sukses


Absen 2 Pekan, Marco Motta Baru Bisa Bermain jika Persija Lolos ke Semifinal Piala Menpora

Bola.com, Malang - Kekuatan Persija Jakarta sedikit tereduksi di Piala Menpora 2021. Pasalnya, Marco Motta dinyatakan harus absen selama dua pekan.

Marco Motta menderita cedera ketika Persija Jakarta menghajar Borneo FC Samarinda 4-0 pada partai kedua Grup B, 27 Maret 2021. Akibat kondisi itu, bek berusia 34 tahun tersebut tidak bisa meneruskan pertandingan.

Dokter Persija Jakarta, Donny Kurniawan mengatakan, Marco Motta mengalami masalah pada tungkai atas bagian dalam. Cedera itu, menurutnya, masuk kategori ringan.

Namun, Donny tidak mau mengambil risiko terhadap cedera Marco Motta. Mantan pemain Timnas Italia itu tetap harus beristirahat selama satu sampai dua pekan.

"Marco Motta membutuhkan rehabilitas dan rekondisi selama 7-14 hari. Setelah itu, baru kami lihat lagi perkembangannya," tutur Donny dinukil dari laman resmi Persija.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Absen pada Laga Penting

Marco Motta akan absen ketika Persija Jakarta menghadapi Bhayangkara Solo FC pada matchday terakhir Grup B. Partai penentuan untuk kedua tim itu bakal berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (31/3/2021).

Persija Jakarta membutuhkan kemenangan untuk lolos ke perempat final. Jika seri saja, tim berjulukan Macan Kemayoran itu bakal tersingkir dari Piala Menpora.

Dengan estimasi absen selama dua pekan, Marco Motta kemungkinan baru bisa tampil andai Persija Jakarta lolos ke semifinal Piala Menpora.

Semifinal Piala Menpora akan digelar dalam dua leg. Partai pertama bakal berlangsung pada 15-16 April 2021, disusul pertemuan kedua pada 18-19 April 2021.

Video Populer

Foto Populer