Sukses


3 Fakta Menarik Grup A Piala Menpora : PSIS Penuh Serba-serbi

Bola.com, Jakarta - Piala Menpora 2021 yang sudah berjalan sejak 21 Maret telah menyajikan sederet aksi-aksi terbaik sepak bola Tanah Air. Sore hari ini, Selasa (30/3/2021), Anda bisa menyaksikan pertandingan lanjutan Grup A yang dihuni oleh PSIS Semarang, Arema FC, Persikabo 973, dan Barito Putera hanya di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Piala Menpora 2021 akan dilanjutkan dengan aksi-aksi terbaik di Grup A. Dua laga terakhir fase grup ini mempertandingkan Barito Putera vs Persikabo 1973 dan Arema FC vs PSIS Semarang.

Saat ini PSIS masih memuncaki klasemen dengan nilai empat, hasil imbang 3-3 dengan Barito Putera dan mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 3-1.

Meski dibayangi oleh Barito Putera dengan nilai sama, PSIS unggul produktivitas dan selisih gol yakni 6 berbanding 4. Sementara Arema yang menjadi calon lawannya sedang dalam posisi terjepit dan punya peluang kecil lolos.

Pertandingan di Grup A ini memang cukup menarik dan penuh kejutan. Arema yang biasanya menjadi raja turnamen, kini malah melempem.

Kiprah Arema FC di Piala Menpora 2021 menemui jalan terjal. Penyebabnya, mereka hanya meraih satu poin dari dua pertandingan awal.

Berikut ini Bola.com menyajikan fakta-fakta menarik di fase grup A Piala Menpora 2021:

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 4 halaman

PSIS Tim Paling Produktif

Dari 17 tim yang ikut ambil bagian pada Piala Menpora 2021, PSIS Semarang menjadi tim paling produktif. Anak asuh Dragan Djukanovic itu telah mencetak enam gol dari dua pertandingan.

Pada laga perdana, PSIS yang sudah memimpin 3-0 harus puas dengan satu poin saja karena Barito Putera yang jadi lawannya mampu mengejar ketertinggalan dan memaksa pertandingan berakhir dengan skor 3-3.

Pada pertandingan berikutnya, PSIS lagi-lagi berhasil mencetak tiga gol. Untungnya, Hari Nur dkk. tak kecolongan lagi seperti laga sebelumnya. Mereka menyudahi perlawanan Persikabo 1973 dengan skor 3-1.

3 dari 4 halaman

PSIS dan Barito Hanya Butuh Hasil Imbang untuk Lolos

PSIS dan Barito yang belum terkalahkan di Piala Menpora 2021 kini cuma butuh hasil imbang saja pada laga ketiga atau pamungkas fase grup. 

Barito berhasil menahan imbang PSIS 3-3 dan menang tipis 2-1 kala meladeni perlawanan Arema FC. Menghadapi Persikabo 1973 pada laga terakhir, Rizky Pora dkk. cuma butuh hasil imbang untuk lolos.

Sementara PSIS Semarang bakal berjumpa Arema FC.

4 dari 4 halaman

PSIS Pemuncak Klasemen dengan Kebobolan Terbanyak

Tim dengan jumlah kebobolan terbanyak masih dipegang oleh Persita Tangerang (6), diikuti oleh Borneo FC (5). Tapi PSIS menjadi tim pemuncak klasemen grup dengan rekor kebobolan terbanyak.

Padahal, status PSIS adalah tim paling produktif di Piala Menpora 2021 (6). Ini menandakan bahwa ada yang salah dengan pertahanan mereka.

Menghadapi Arema FC hari ini, PSIS diharapkan mampu menjaga gawangnya dari kebobolan.

Video Populer

Foto Populer