Sukses


Barito Putera Melangkah ke Perempat Final Piala Menpora, Djadjang Nurdjaman Apresiasi Performa Pemainnya

Bola.com, Solo - Barito Putera memastikan satu tiket untuk perempat final Piala Menpora 2021. Hasil tersebut didapatkan setelah tim berjulukan Laskar Antasari menahan imbang Persikabo 1973 dengan skor 2-2 pada laga terakhir Grup A di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3/2021).

Bayu Pradana dkk. seperti kembali melakoni laga kontra PSIS Semarang. Dalam laga kontra Persikabo 1973 ini, Barito Putera juga sempat tertinggal dua kali hingga akhirnya bisa kembali menyamakan kedudukan.

Persikabo 1973 sempat unggul melalui Dimas Drajat hingga paruh pertama selesai. Kemudian Barito Putera membalas lewat gol Cassio De Jesus pada awal babak kedua. Gawang Barito Putera kembali jebol lewat aksi Andy Setyo, tapi lagi-lagi dapat disamakan oleh M. Firli.

Tambahan satu poin memastikan perolehan poin Barito Putera tidak lagi dapat dikejar oleh Persikabo 1973 dan Arema FC. Anak asuh Djadjang Nurdjaman mengemas lima poin, sementara Persikabo 1973 hanya memiliki dua poin, dan Arema FC hanya memiliki satu poin sebelum laga kontra PSIS Semarang dimulai.

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, mengungkapkan rasa gembira atas raihan timnya di fase grup Piala Menpora 2021. Ia memberi apresiasi terhadap kinerja seluruh pemainnya yang mampu tampil konsisten.

"Saya sangat mengapresiasi kerja keras pemain, keinginan untuk lolos. Kami tidak patah arang. Tidak jatuh mental kami, untuk bermain konsisten pada babak kedua," ungkap pelatih yang karib disapa Djanur dalam konferensi pers selepas pertandingan.

"Semua pemain tetap harus membumi atas hasil kelolosan ke babak delapan besar," lanjut pelatih Barito Putera itu.

Video

2 dari 2 halaman

Rasa Syukur

Sementara itu, pemain Barito Putera, M. Firli, mengaku bersyukur dapat ikut mengantarkan timnya menyegel tiket ke babak delapan besar. Ia menjadi penyelamat Barito Putera dari kekalahan lewat kesuksesannya menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-87.

"Alhamdulillah bersyukur perjuangan semua pemain berbuah manis. Terima kasih kepada seluruh suporter dan warga Barito Putera. Semoga kami semua bisa lebih baik lagi ke depannya," jelas Firli.

Keberhasilan Barito Putera mengamankan satu poin dalam laga kontra Persikabo 1973 membuat tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu menjadi tim pertama yang melangkah ke perempat final Piala Menpora 2021 yang akan digelar pada 9 hingga 12 April 2021.

Video Populer

Foto Populer