Sukses


Piala Menpora: Marc Klok Bocorkan Sumber Spirit Membara Pemain Persija saat Bekuk Bhayangkara Solo FC

Bola.com, Malang - Gelandang naturalisasi Persija Jakarta, Marc Klok jadi, penentu kemenangan timnya pada laga pamungkas Grup B Piala Menpora 2021. Golnya lewat tendangan jarak jauh pada menit ke-79 membuat Macan Kamayoran menang 2-1 atas tim bertabur bintang Bhayangkara Solo FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (31/3/2021). 

Laga itu sebenarnya tak mudah bagi Macan Kemayoran. Persija Jakarta butuh menang untuk lolos ke perempat final. Sementara Bhayangkara Solo FC yang unggul materi pemain hanya butuh hasil imbang untuk lolos.

Selepas pertandingan, Klok membocorkan rahasia skuat Persija bisa tampil ngotot di laga tersebut.

“Ini pertandingan paling penting. Setahun kami tidak main bola. Saya sangat rindu. Kalau tidak lolos, kami akan libur lagi. Kami tidak mau itu," kata Mark Klok. 

"Jadi semua seperti lapar ingin makan rumput. Sebelum pertandingan dan saat half time, kami bicara tentang itu (membakar semangat),” kata pemain kelahiran Belanda 27 tahun silam ini.

Sepanjang pertandingan, Klok terlihat gigih berjibaku di lapangan. Dia bersama rekan-rekannya tak ingin kalah gesit dari deretan pemain muda Bhayangkara Solo FC. Meski di babak pertama permainan sempat dikuasai lawan, Persija Jakarta bisa mengakhiri laga dengan kemenangan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Ingin Melaju Sampai Final

Ditanya tentang gol penentunya, mantan pemain PSM Makassar itu mengaku optimistis bisa membobol jala Bhayangkara Solo FC dan menang.

“Saya percaya diri hari ini, bisa cetak gol dan menang. Tuhan bantu saya dengan gol ini,” kata Klok.

Jika dilihat dari proses golnya, bisa dibilang berbau spekulasi. Klok mendapatkan bola hasil buangan pemain Bhayangkara Solo FC. Dari jarak jauh, tanpa pikir panjang Klok melepaskan tendangan keras.

Bola sempat membentuk tiang dan masuk ke gawang Bhayangkara Solo FC yang dikawal Indra Adi Nugraha. Gara-gara itulah, Klok mengklaim ada peran Tuhan di balik gol tersebut.

Berkat gol itu, Persija lolos ke perempat final dan punya gairah melaju hingga partai puncak. “Sekarang kami istirahat sejenak dan fokus pertandingan ke depan. Kami ingin terus bermain sampai final dan memenangkan turnamen ini,” pungkasnya.  

   ReplyReply allForward            Page 1 of 1

Video Populer

Foto Populer