Sukses


VIDEO: Highlights Piala Menpora 2021, Persik Kediri Menang Tipis atas Madura United 2-1

Bola.com, Jakarta Persik Kediri berhasil meraih kemenangan tipis ketika menjamu Madura United dalam lanjutan Grup C Piala Menpora 2021. Pertandingan yang dilaksanakan Sabtu (3/4/2021) berakhir dengan skor 2-1.

Madura United sebenarnya berhasil menguasai jalannya pertandingan sejak pertandingan dimulai. Menggunakan formasi 3-52, Madura United berhasil menekan lini bertahan Persik Kediri.

Namun, Persik Kediri berhasil memiliki peluang pada menit ke-11. Lewat umpan yang dikirim Yusuf Meliana, Septian Bagaskara berhasil masuk ke jantung pertahanan Madura United. Sayang, bola masih belum menemui sasaran.

Madura United bergantian memberi ancaman ke gawang Persik memasuki menit ke-22 lewat kerja sama Bruno Lopes dan Beto Goncalves. Beto yang sudah di depan gawang tidak mampu mengonversinya menjadi gol.

Permainan kedua tim relatif berimbang dengan saling menyerang. Lagi-lagi, Madura United mendapat peluang emas yang sudah tepat mengarah ke gawang Persik memasuki menit ke-36.

Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan oleh Jaja yang mengarah ke Bruno Lopes. Bola yang memantul berhasil diselesaikan oleh Marckho Meraudje dan hampir masuk. Sayang, masih ada Dany Saputra yang sukses menyapunya.

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim belum berhasil mencetak gol. Skor kacamata berakhir di babak pertama.

Madura United mengawali babak kedua dengan lebih agresif demi memenangkan pertandingan ini. Beruntung, mereka mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Persik Kediri.

Striker Beto Goncalves tampil sebagai eksekutor tendangan 12 pas. Ia sukses memperdaya Dian Agus dengan mengarahkan tembakan ke sisi kanan gawang Persik. Skor 1-0 untuk Madura United.

Keunggulan Madura United tak berlangsung lama. Petaka menghampiri mereka memasuki menit ke-70. Laskar Sape Kerap mendapat hukuman penalti setelah Marckho Meraudje menjatuhkan Faris Aditama di kotak terlarang.

Andri Ibo yang menjadi eksekutor, berhasil memanfaatkan momen tersebut dengan baik. Persik Kediri kembali menyamakan skor atas Madura United.

Serangan yang diberikan Persik Kediri berbuah manis, mereka berhasil menggandakan kedudukan pada menit ke-79. Antoni Nugroho sukses mencetak gol kedua untuk Persik Kediri.

Tertinggal satu gol membuat Madura United begitu termotivasi untuk terus menekan pertahanan Persik Kediri. Sejumlah peluang didapat oleh tim asuhan Rahmad Darmawan hingga waktu tambahan selama 8 menit diberikan oleh wasit. Sayang, tak ada gol tambahan tercipta.

Madura United harus mengakui kekalahan atas Persik Kediri dalam matcday ketiga Piala Menpora 2021 Grup C.

Video Populer

Foto Populer