Sukses


Catat Clean Sheet Pertama di Piala Menpora, Pelatih Persebaya Kirim Pujian untuk Satria Tama

Bola.com, Bandung - Persebaya Surabaya untuk pertama kalinya mencatatkan clean sheet dalam pertandingan Grup C Piala Menpora 2021 saat bermain imbang tanpa gol dengan Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (3/4/2021) malam.

Sebelumnya, Persebaya Surabaya selalu kebobolan meski meraih dua kemenangan beruntun. Bajul Ijo memang menang dengan skor identik 2-1 saat menghadapi Persik Kediri dan Madura United.

Keberhasilan Persebaya mencatatkan clean sheet dalam laga kontra Persela tidak lepas dari performa impresif yang diperlihatkan oleh kiper Persebaya, Satria Tama. Kebetulan, dia selalu dipasang di bawah mistar gawang Bajul Ijo dalam tiga pertandingan.

"Satria Tama sejauh ini sudah dipercaya dalam tiga pertandingan. Dia sudah melakukannya dari pertandingan pertama sampai ketiga. Saya masih memasangnya, dan dia tampil luar biasa, tampil bagus," ujar Aji Santoso, pelatih Persebaya.

Kiper Persebaya Surabaya berusia 24 tahun itu sebenarnya tidak banyak melakukan penyelamatan. Hanya berhasil mengamankan dua tembakan yang dilepas pemain Persik. Namun, kemampuannya membaca bola patut diacungi jempol.

Video

2 dari 2 halaman

Apresiasi untuk Satria Tama

Satria Tama kerap mengambil inisiatif saat pemain Persik mengirim umpan yang mengarah ke kotak penalti Persebaya Surabaya. Dengan begitu, ruang gerak pemain lawan juga lebih terbatas karena keberanian Satria Tama mengambil bola.

“Ini bisa dibilang banyak penyelamatan yang dilakukan oleh Satria Tama. Kami patut mengapresiasi Satria Tama yang baru pertama gabung Persebaya di Piala Menpora. Dia tampil cukup impresif,” imbuh Aji Santoso.

Satria Tama berpotensi meneruskan penampilan impresifnya mengingat Persebaya masih punya satu pertandingan lagi. Bajul Ijo bakal bersua PSS Sleman dalam laga terakhir Grup C di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (7/4/2021).

Sementara itu, Aji Santoso juga kemungkinan bakal mengistirahatkannya demi memberi kesempatan pada kiper lain. Masih ada Ernando Ari Sutaryadi yang juga perlu diberi jam terbang di turnamen pramusim ini.

Video Populer

Foto Populer