Sukses


Duel Pemain Asing Vs Lokal yang Bakal Curi Perhatian pada Perempat Final Piala Menpora 2021

Bola.com, Jakarta - Piala Menpora 2021 telah menuntaskan tiga pertandingan pada fase grup. Tapi, itu hanya berlaku untuk Grup A, Grup B, dan Grup D, yang berisikan empat tim. Grup C masih akan memainkan matchday terakhir pada 7 April mendatang.

Hasilnya, PSIS Semarang dan Barito Putera melaju sebagai wakil Grup A ke perempat final Piala Menpora 2021. Adapun Grup B diwakili oleh Persija Jakarta dan PSM Makassar. Secara berurutan, tim yang disebut pertama berstatus juara grup dan setelahnya runner-up.

Sesuai jadwal, PSIS Semarang bakal berjumpa dengan PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (9/4/2021). Lalu, Persija akan meladeni Barito Putera di stadion yang sama sehari berselang, Sabtu (10/4/2021).

Persib Bandung dan Bali United menjadi dua kontestan yang lolos dari Grup D. Calon lawan mereka pada perempat final belum ditentukan lantaran pertandingan Grup C masih belum berakhir, meski dari grup ini Persebaya sudah pasti lolos.

Dengan tujuh tim yang sudah menggenggam tiket ke babak delapan besar, persaingan Piala Menpora 2021 jadi kian menarik karena mendekati akhir turnamen. Sistem gugur akan membuat masing-masing tim berjuang maksimal.

Para pemain dituntut untuk bekerja ekstra keras karena mereka hanya melakoni satu pertandingan pada perempat final. Ini akan menjadi sajian yang menarik dengan melibatkan pemain asing dan lokal untuk memenangkan pertandingan.

Bola.com telah merangkum potensi duel pemain asing dan lokal yang diprediksi mencuri perhatian selama perempat final Piala Menpora 2021. Simak ulasannya berikut ini:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Pemain Asing

Striker Persija, Marko Simic, tercatat baru mencetak satu gol pada fase grup Piala Menpora 2021, yakni lahir ketika timnya menang 4-0 atas Borneo FC. Penampilan striker asal Kroasia itu terbilang biasa saja selama tiga pertandingan Grup B.

Selama ini, Marko Simic selalu tampil impresif dalam setiap kompetisi yang dilakoninya bersama Persija dan menjadi top skorer. Simic diprediksi bakal menunjukkan performa yang lebih baik ketika melawan Barito Putera pada perempat final.

Catatan statistik lebih apik dibukukan oleh striker asal Brasil milik Persib Bandung, Wander Luiz. Tampil dalam tiga pertandingan, dia membukukan satu gol dan dua assist. Angka yang cukup apik untuk seorang penyerang.

Jangan lupa juga torehan empat gol dari tiga pertandingan yang dibukukannya bersama Persib di Liga 1 2020 sebelum vakum. Wander Luiz juga berpotensi dengan kontribusi lebih baik lagi pada perempat final.

Pemain asing yang juga diperkirakan bakal mempersengit persaingan babak delapan besar adalah bek Bali United, Willian Pacheco. Sosok satu ini tidak tergantikan untuk menjaga jantung pertahanan Serdadu Tridatu dalam tiga laga.

Sebagai bek berpostur jangkung, Pacheco punya kelebihan dalam duel udara. Kemampuan itu membuatnya acap kali mencetak satu gol. Tapi, dia juga bisa menghalau serangan bola atas yang dilepas oleh pemain lawan.

3 dari 3 halaman

Pemain Lokal

Nama Yakob Sayuri kemungkinan bakal tampil konsisten bersama PSM Makassar hingga fase gugur Piala Menpora 2021. Pasalnya, dia termasuk pemain penting yang membawa PSM tak terkalahkan di Grup B.

Dia telah telah menyumbangkan dua gol dari total lima gol yang dicetak oleh PSM yang mengandalkan pemain lokal di Grup B. Menariknya, Yakob Sayuri hanya membukukan dua tembakan tepat sasaran, yang artinya semua peluang bagus yang didapat berujung gol.

Tak cuma itu, Yakob Sayuri juga membukukan dua assist dalam tiga pertandingan yang dilakoninya. Itu berarti, dia terlibat dalam empat dari lima gol yang telah dicetak oleh tim berjulukan Juku Eja tersebut.

PSIS yang juga juga memiliki skuad apik yang berisikan pemain lokal hingga mampu lolos ke perempat final sebagai juara Grup A. Dia adalah gelandang serang asal Surabaya, Fandi Eko Utomo. Catatan statistiknya mentereng dalam tiga laga di fase grup.

Fandi membukukan dua gol dan satu assist. Angka itu didapatnya setelah melepas lima tembakan dan 62 umpan. Torehan yang dibukukan pemain berusia 30 tahun itu patut diwaspadai PSM, yang bakal berjumpa PSIS pada perempat final.

Nama pemain lokal yang tak kalah patut menjadi perhatian adalah kapten Barito Putera, Rizky Pora. Berposisi sebagai gelandang, Rizky telah mencetak masing-masing satu gol dan assist dalam dua penampilan.

Sosok satu ini adalah kunci permainan Barito Putera yang juga tak terkalahkan di Grup B. Dia masih kemungkinan menambah apik catatan statistik dengan konsistensinya sebagai pilar penting Laskar Antasari.

Video Populer

Foto Populer