Sukses


Debut Syahrian Abimanyu di Liga Australia: Main Kurang dari 5 Menit, Newcastle Jets Telan 6 Kekalahan Beruntun

Bola.com, Newcastle - Debut Syahrian Abimanyu di A-League atau kasta teratas Liga Australia ternoda. Gelandang berusia 21 tahun tersebut bermain kurang dari lima menit ketika Newcastle Jets takluk dari Western United.

Newcastle Jets kalah 0-1 dari Western United pada pekan ke-15 A-League di McDonald Jones Stadium, Senin (5/4/2021).

Pada partai itu, Syahrian Abimanyu bermain dari bangku cadangan. Pelatih Craig Deans memainkannya pada menit ke-89 menggantikan Matthew Millar.

Ketika Syahrian Abimanyu masuk, Newcastle Jets dalam posisi tertinggal. Lachlan Wales berhasil merobek gawang tuan rumah pada menit pertama sekaligus menjadi gol tunggal pada pertandingan ini.

Syahrian Abimanyu belum banyak terlibat dalam permainan pada debutnya karena menit bermain yang terbatas. Pemain pinjaman dari klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) tersebut hanya sempat melepaskan tendangan setengah voli yang berujung sepak pojok untuk Newcastle Jets.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Newcastle Jets Kian Terpuruk

Hasil ini membuat Newcastle Jets kian terpuruk. Syahrian Abimanyu dan kawan-kawan berada di posisi ke-11 dari 12 peserta dengan 11 poin setelah melalui 15 laga.

Bahkan, raihan minor ini menjadi kekalahan keenam beruntun Newcastle Jets di A-League. Pada tabel klasemen sementara, tim berjulukan The Jets itu hanya lebih baik dari Melbourne Victory.

Syahrian Abimanyu berpeluang bermain kembali di pekan ke-16 A-League. Ketika itu, Newcastle Jets akan menjamu Melbourne Victory pada 10 April 2021.

Syahrian Abimanyu disekolahkan oleh klub aslinya, JDT bersama pemain naturalisasi Malaysia, Liridon Krasniqi, ke Newcastle Jets hingga akhir musim A-League. Usai masa peminjaman tuntas, mantan gelandang Madura United ini akan kembali ke Malaysia.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by newcastlejetsfc (@newcastlejetsfc)

Video Populer

Foto Populer