Sukses


Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming Perempat Final Perdana Piala Menpora: PSIS Vs PSM

Bola.com, Jakarta - Duel PSIS Semarang melawan PSM Makassar akan menjadi duel perdana perempat final Piala Menpora 2021. Laga tersebut akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (9/4/2021).

Berbagai persiapan maksimal sudah ditempuh PSIS Semarang tersebut sebelum berduel kontra PSM di perempat final Piala Menpora 2021. Hari Nur Yulianto dkk menjalani latihan intensif serta digembleng mematangkan taktik, strategi, dan kebugarannya.

Sejauh ini, PSIS Semarang sedang dinaungi tren positif. Tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu berhasil lolos ke perempat final dengan status juara Grup A, dan juga klub paling produktif dengan torehan sembilan gol.

Pemain PSIS Semarang diminta bermain lepas seperti pada fase grup. Diharapkan, PSIS bisa merengkuh hasil bagus dan melenggang ke semifinal Piala Menpora 2021.

"Harapan kami kembali bermain lepas saja tanpa beban seperti kemarin, namun juga harus konsentrasi penuh. Kami bisa masuk babak delapan besar ini suatu hasil yang luar biasa, dan mengejutkan," ungkap GM PSIS Semarang, Wahyu Winarto, Rabu (7/4/2021).

"Sudah jadi tradisi bahwa PSIS punya target bertahap. Setelah kami masuk delapan besar tentunya kita ingin masuk semifinal, jadi ya bertahap saja. Mudah-mudahan anak-anak bisa buat kejutan lagi," terangnya.

Pertemuan tim eks Perserikatan ini menarik untuk ditonton karena keduanya sama-sama tampil impresif di babak penyisihan grup meski hanya bermaterikan pemain lokal. PSIS mencuri perhatian dengan menjadi juara Grup A yang juga dihuni Barito Putera, Arema FC dan Tira Persikabo.

Dalam tiga laga, tim asuhan Dragan Djukanovic meraih dua kemenangan dan sekali imbang. Produktivitas mereka pun paling menonjol di Piala Menpora dengan koleksi sembilan gol.

PSM tak kalah mentereng. Berada di Grup B bersama dua tim kandidat juara Persija Jakarta dan Bhayangkara Solo FC serta Borneo FC Samarinda, skuad Juku Eja menjelma menjadi tim kuda hitam setelah sebelumnya dipandang sebelah mata karena diadang sejumlah kendala pada masa persiapan.

Dari tiga laga, PSM mengoleksi satu kemenangan dan dua hasil imbang. Hasil yang mengantar tim asuhan Syamsuddin Batola ke 8 Besar dengan status runner-up Grup B.

Sukses kedua tim melangkah ke 8 Besar Piala Menpora 2021 tentu tak lepas dari racikan strategi dua pelatih mereka.  Dragan dinilai mampu mengoptimalkan deretan pemain muda yang dimiliki PSIS Semarang dengan permainan impresif serta serangan yang tertata. Sementara Syamsuddin memaksimalkan mental dan pengalaman skuad asuhannya untuk membungkam tim lawan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tengok Jadwal Pertandingannya

Jumat (7/4/2021)

PSIS Semarang Vs PSM Makassar

Stadion: Kanjuruhan, Malang 

Kick-off: 18.15 WIB

Siaran langsung: Indosiar

Live Streaming: Vidio 

 

Video Populer

Foto Populer