Sukses


Sebelum Balik ke Indonesia, Shin Tae-yong Janji Nonton Langsung Aksi Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners

Bola.com, Ansan - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berencana menyaksikan secara langsung penampilan Asnawi Mangkualam bersama klub K-League, Ansan Greeners. Langkah itu dilakukan Shin Tae-yong untuk memberikan dukungan sekaligus melihat perkembangan Asnawi Mangkualam.

Shin Tae-yong masih menjalani masa karantina di Korea Selatan setelah terinfeksi COVID-19. Pelatih berusia 51 tahun itu bakal terbebas dari masa karantina pada 10 April 2021.

Sehari setelahnya, Shin Tae-yong berencana langsung menyaksikan penampilan Asnawi Mangkualam. Shin Tae-yong bakal menyaksikan duel Ansan Greeners saat menghadapi Jeongnam Dragons di Ansan Wa Stadium (11/4/2021).

"Saya akan kembali ke Indonesia pada tanggal 2 bulan depan (Mei). Sebelum itu, saya akan hadir di stadion demi menonton secara langsung penampilan pemain Timnas Indonesia di Ansan Greeners yakni Asnawi," kata Shin Tae-yong seperti dikutip KBS, Kamis (8/4/2021).

Kehadiran Shin Tae-yong tentu saja menjadi kode Ansawi Mangkualam bakal tampil dalam laga Jeongnam Dragons. Ini akan menjadi laga ketiga yang dimainkan Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners.

Asnawi Mangkualam baru mencatatkan dua penampilan bersama Ansan Greeners. Pemain berusia 21 tahun itu melakoni debut saat Ansan Greeners mengalahkan Yangpyeong FC dengan skor 1-9 di Piala FA Minggu (28/3).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Asnawi Kian Konsisten

Asnawi Mangkualam semakin konsisten di Ansan Greeners. Bek berusia 21 tahun itu selalu menjadi starter pada dua pertandingan terakhir timnya.

Asnawi Mangkualam bermain 90 menit ketika Ansan Greeners menang 1-0 atas Yangpyeong FC pada babak kedua Piala FA Korea Selatan, 28 Maret 2021.

Pemain yang direkomendasikan oleh Shin Tae-yong itu kembali beraksi sejak menit awal ketika Ansan Greeners menahan Busan IPark 1-1 pada pekan kelima K League 2, 3 April 2021. Namun, Asnawi Mangkualam ditarik keluar pada paruh kedua.

Video Populer

Foto Populer