Sukses


Gerilya Raffi Ahmad di Sepak Bola Indonesia: Setelah RANS Cilegon FC, Kini Segera Caplok PSB Bogor

Bola.com, Bogor - Gelagat Raffi Ahmad membeli klub sepak bola lagi mulai tercium. Selebritis sekaligus pemilik RANS Entertainment itu dikabarkan akan mencaplok PSB Bogor.

Raffi Ahmad baru saja mengakuisisi kontestan Liga 2, Cilegon United bersama pengusaha mobil mewah Rudy Salim dan mengubah identitas tim menjadi RANS Cilegon FC untuk bermarkas di Jakarta.

PSB adalah klub Liga 3 yang berkandang di Stadion Padjajaran. Kesebelasan berjulukan Laskar Pakuan ini didirikan pada 1950.

Kabar Raffi Ahmad bakal mengakuisisi PSB bermula dari unggahan Wali Kota Bogor, Bima Arya, di akun Instagram pribadinya, @bimaaryasugiarto.

Bima Arya memosting fotonya dengan Raffi Ahmad di Stadion Padjajaran. Keduanya terlihat sedang dalam pembahasan serius. Terlebih caption dari wali kota berusia 48 tahun ini membuat indikasinya semakin serius.

"Mendengar gagasan dan rencana Raffi Ahmad untuk kebangkitan sepak bola di Kota Bogor. Doakan dan semoga Allah mudahkan," tulis Bima Arya dalam akun Instagramnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bima Arya (@bimaaryasugiarto)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Dibenarkan Pemkot Bogor

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bogor, Herry Karnadi membenarkan bahwa Raffi Ahmad berencana membeli PSB. Namun, prosesnya baru sebatas penjajakan.

"Raffi Ahmad memang menyatakan minatnya ke PSB. Tapi, pembicaraan saat ini masih bersifat permulaan. Belum sampai kepada teknis dan skemanya," kata Herry kepada Bola.com, Kamis (8/4/2021).

"Prinsipnya, kami terbuka untuk siapa saja yang ingin membesarkan PSB asalkan tetap menjaga kultur dan historis PSB sebagai klub yang identik dengan Bogor," jelas Herry.

3 dari 4 halaman

PSB Dipunyai Swasta

Herry mengatakan PSB bukan lagi milik Pemkot Bogor. Berdasarkan pemberitaan pada tahun lalu, Laskar Pakuan dikelola oleh Dodi Irwan Suparno, seorang pengusaha asal Kota Hujan.

"PSB sudah memiliki manajemen sendiri, bukan lagi milik Pemkot Bogor," terang Herry.

Herry juga menjelaskan unggahan Bima Arya dengan Raffi Ahmad di Instagram. Di situlah awal mula sang pesohor mengungkapkan niatnya mengambil alih PSB.

4 dari 4 halaman

Bantu Renovasi Stadion Padjajaran

Herry menjelaskan, dalam proposalnya membeli PSB, Raffi Ahmad juga mau membantu merenovasi Stadion Padjajaran, yang selama ini kurang terurus.

"Foto itu saat pertama kali Raffi Ahmad datang ke Bogor dan bertemu Pak Wali Kota. Pembicaraan keduanya antara lain menyangkut PSB," tutur Herry.

"Soal stadion juga dibahas. Raffi Ahmad juga tertarik untuk menata dan mengelola Stadion Padjajaran. Namun, masih perlu pembahasan detail karena menyangkut pengelolaan aset daerah," ucapnya mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer