Sukses


Maman Abdurrahman Ungkap Strategi Persija untuk Tendang Barito Putera dari Piala Menpora 2021

Bola.com, Malang - Persija Jakarta akan menghadapi Barito Putera pada perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (10/4/2021). Menurut bek Persija, Maman Abdurrahman, kunci timnya untuk mengalahkan Barito adalah fokus dan konsentrasi.

Persija Jakarta tak akan diperkuat Otavio Dutra dan Novri Setiawan dalam duel melawan Barito Putera. Keduanya harus absen akibat akumulasi kartu. Namun, Maman yakin hal itu tak akan mengurangi kekuatan Persija.

"Meskipun kami kehilangan dua pemain, saya pikir itu tidak akan mengurangi kekuatan tim karena kami berlatih dengan semua pemain yang siap. Saya pikir besok kami harus fokus, konsentrasi, dan tidak usah memikirkan lawan," kata Maman dalam konferensi pers jelang laga.

Maman juga menegaskan, Persija bakal tampil menekan sejak awal pertandingan. Strategi agresif itu dilancarkan untuk bisa meraih kemenangan dan melaju ke semifinal Piala Menpora 2021.

"Kami harus fokus pada diri sendiri, fokus pada kekuatan sendiri, dan fokus pada analisa permainan sendiri. Kami sepakat untuk semangat, menang, dan lolos dari perempat final," tegas Maman.

Pelatih Persija, Sudirman, masih akan mengandalkan skema 4-3-3 dalam laga nanti. Persija Jakarta akan bergantung kepada Osvaldo Haay dan Riko Simanjuntak yang akan menyokong pergerakan Marko Simic di lini depan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Masih Dominan

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-13 sepanjang sejarah untuk kedua tim. Persija Jakarta masih dominan dengan enam kemenangan, Barito Putera menang dalam empat laga, dan dua pertandingan berakhir imbang.

Namun, Barito Putera belum lagi mampu meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir melawan Persija. Klub berjulukan Laskar Antasari itu menelan dua kekalahan dan sekali imbang.

Kemenangan terakhir yang diraih Barito Putera atas Persija Jakarta terjadi pada Liga 1 2018. Ketika itu, Barito Putera masih diasuh Jacksen F. Tiago membungkam Persija dengan skor 2-1.

Video Populer

Foto Populer