Sukses


VIDEO: Melihat Lagi Gol yang Antarkan Persija Jakarta ke Semifinal Piala Menpora 2021

Bola.com, Malang - Persija Jakarta melangkah ke semifinal Piala Menpora 2021 setelah mengalahkan Barito Putera 1-0 pada babak semifinal yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (10/4/2021) malam hari WIB. Gol kemenangan tim Macan Kemayoran dicetak Marko Simic.

Gol Marko Simic tersebut tercipta pada menit ke-61. Salah satu kunci terjadinya gol tersebut yaitu umpan lambung dari bek Marco Motta. Mantan pemain Juventus tersebut memberi bola lambung ke sisi kiri pertahanan dari Barito Putera. Motta memberikan bola jauh agar bisa dikejar Riko Simanjuntak, yang akan berlari menusuk ke dalam kotak penalti lawan.

Riko menyambut bola hasil umpan lambung Motta tersebut dengan sedikit sundulan agar bisa menjauhkannya dari kejaran pemain Barito Putera yang mengawalnya, Muhammad Rifky Suryawan. Riko, yang terlepas dan tidak bisa dibendung, melepaskan bola dengan umpan silang mendatar.

Bola hasil umpan Riko disambut striker andalan Persija Jakarta, Marko Simic, yang tidak terkawal dan berlari maju ke depan gawang. Setelah bola melewati kiper Barito Putera, Muhammad Riyandi, Simic dengan mudahnya mendaratkan bola ke dalam gawang tim lawan.

Selain mencetak gol penentu kemenangan, Marko Simic layak dipilih sebagai pemain terbaik karena tampil mengesankan sepanjang laga. Simic terlihat beberapa kali membuat kerepotan lini pertahanan Barito Putera.

Seperti apa momen gol menentukan Persija Jakarta pada perempat final Piala Menpora 2021? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan singkat dari Indosiar di atas.

Video Populer

Foto Populer