VIDEO: Highlights Perempat Final Piala Menpora 2021, Persib Bandung Taklukkan Persebaya Surabaya 3-2

VIDEO: Highlights Perempat Final Piala Menpora 2021, Persib Bandung Taklukkan Persebaya Surabaya 3-2

- Persib Bandung menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (11/4/2021) malam hari WIB. Pertandingan belum genap satu menit, gol sudah tercipta.

Gol dicetak Ezra Walian untuk Persib Bandung saat laga baru berjalan sekitar 37 detik. Sepak pojok terjadi dan bola sempat mengenai tiang gawang. Bola dibuang dan dimanfaatkan oleh Ezra, yang menembakkan bola dari dalam kotak penalti. Bola melayang dan melengkung masuk ke pojok kiri atas dalam gawang yang dikawal kiper Persebaya Surabaya, Satria Tama.

Pada menit kelima, tim Maung Bandung kembali membobol gawang Persebaya. Ezra memberi bola kepada Frets Butuan, yang menusuk masuk ke dalam kotak penalti lawan. Lalu, Frets memberi bola dengan umpan silang mendatar. Bola disambut striker asing Persib, Wander Luiz, dengan tendangan. Bola mendarat ke dalam gawang Satria Tama. Skor menjadi 2-0 untuk Persib.

Persebaya punya peluang emas pada menit ketujuh melalui tandukan kepala Rizky Ridho Ramadhani. Ia menanduk bola setelah mendapatkannya dari umpan sepak pojok Ricky Kambuaya. Namun, tandukan Rizky hanya membuat bola melambung di atas mistar gawang dan hanya menghasilkan goal kick.

Bek Persib, Nick Kuipers, mencetak gol ketiga untuk timnya pada menit ke-37. Gol tersebut tercipta setelah Kuipers menanduk bola setelah mendapat umpan dari sepak pojok. Bola sundulan Kuipers melewati di atas kiper Satria Tama lalu mendarat ke dalam gawang.

Tertinggal 0-3, Persebaya semakin terbenam setelah harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-45. Kiper Satria Tama diganjar kartu merah wasit setelah dianggap menepis bola di luar kotak penalti menghalau tendangan Wander Luiz.

Persebaya akhirnya bisa menorehkan gol pada babak kedua, tepatnya menit ke-61. Gol dicetak Arif Satria dengan tandukan kepala setelah menerima bola dari umpan lambung tendangan bebas Alwi Slamat. Bola diarahkan ke pojok kiri bawah gawang Teja Paku Alam. Skor menjadi 3-1 masih untuk keunggulan Persib.

Persib harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-64. Hal tersebut terjadi setelah striker Wander Luiz diganjar kartu merah oleh wasit setelah ia dianggap melakukan pelanggaran keras sebelum terjadinya tendangan bebas oleh Persebaya.

Persebaya kembali mencetak gol kedua kalinya ke gawang Persib pada menit ke-92. Gol dicetak Mokhamad Syaifuddin dengan tandukan kepala menyambut bola hasil umpan lambung dari tendangan bebas Alwi Slamat.

Skor 3-2 untuk keunggulan Persib Bandung atas Persebaya Surabaya bertahan hingga pertandingan usai. Bagaimana gol-gol yang tercipta? Kalian bisa menikmatinya dalam highlights Piala Menpora 2021 di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 11 April 2021, 21:03 WIB

Video Terkait

Spotlights