Sukses


Girangnya Dejan Antonic Usai PSS Benamkan Bali United pada Perempat Final Piala Menpora 2021

Bola.com, Bandung - PSS Sleman sukses melanjutkan perjalanan hingga ke babak semifinal Piala Menpora 2021. Di luar prediksi tim Elang Jawa sukses menyingkir tim favorit Bali United 4-2 (0-0) lewat drama adu penalti dalam laga delapan besar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (12/4/2021).

Laga yang berlangsung sengit terutama kedisiplinan para pemain PSS dalam meredam agresivitas permainan Bali United. Sementara PSS yang dikomando Fabiano Beltrame lebih banyak bermain bertahan, untuk sesekali melancarkan serangan balik cepat.

Hingga berakhirnya waktu normal selama 90 menit, PSS sanggup membuat Bali United kesulitan dalam memecah kebuntuan. Alhasil pemenangnya harus ditentukan oleh adu tendangan penalti.

Mental dan kepercayaan diri para algojo PSS tampaknya lebih siap ketimbang para eksekutor Serdadu Tridatu, julukan Bali United. Empat penendang PSS sukses menjalankan tugas dengan baik, yaitu Irfan Jaya, Fabiano Beltrame, Kim Jeffrey Kurniawan, dan Wahyu Sukarta.

Atas kemenangan ini, PSS melenggang ke babak semifinal Piala Menpora untuk berjumpa dengan tim kuat lainnya Persib Bandung. Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic tak mampu menyembunyikan perasaan gembiranya atas keberhasilan PSS menang atas Bali United.

"Senang sekali atas hasil ini, kami nikmati dulu kemenangan dan lolosnya PSS ke semifinal. Kami perlu rehat dulu satu hari baru kemudian memikirkan laga semifinal," ungkap Dejan Antonic dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Setelah ini kami akan pulang ke Sleman dengan perjalanan darat sekitar delapan jam. Artinya butuh istirahat yang cukup untuk menghadapi laga besar kontra Persib," lanjut pelatih asal Serbia itu.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Masih Ada Kans

Bagi Dejan Antonic, pertemuan kontra Persib di semifinal Piala Menpora 2021 bakal menjadi laga yang penuh emosional baginya. Lantaran sang pelatih pernah menjadi nahkoda tim Maung Bandung, dan punya banyak kenangan di masa lalu.

Baginya, tak ada cara lagi selain mempersiapkan diri lebih maksimal untuk berjumpa Persib nanti. Pihak PSS optimistis kembali mampu melewati ujian sebelum menuju partai puncak.

"Kalau boleh milih saya pilih PSM atau Persija sebagai lawan kami di semifinal. Karena Persib juga seperti keluarga. Selain itu Persib tim besar di Indonesia dengan pemain hebat. Tapi kami juga masih ada kesempatan dan potensi," jelas Dejan Antonic.

"Hasil yang luar biasa dan menjadi prestasi, saya respek ke teman-teman dan pelatih bisa membuktikan malam ini. Kemenangan yang sangat penting," tegas kiper PSS, Ega Rizky menambahkan. 

Video Populer

Foto Populer