Sukses


Bek Persib Mengusung Semangat 45 Jelang Semifinal Piala Menpora

Bola.com, Sleman - Bek naturalisasi Persib Bandung, Victor Igbonefo menegaskan kesiapannya untuk menghadapi PSS Sleman di leg pertama babak semifinal Piala Menpora yang akan digelar Jumat (16/4/2021) malam di Stadion Maguwoharjo.

Pemain kelahiran Nigeria itu tidak ingin melewati laga penting menghadapi tim berjulukan Super Elang Jawa itu. Apalagi, cedera yang sempat menghinggapinya saat babak 8 besar lalu, kini sudah berangsur pulih.

"Aku siap untuk laga besok. Dan aku harap laga besok akan berjalan dengan baik," tegas Victor Igbonefo, Kamis (15/4/2021) di Sleman.

Igbonefo tidak menampik, selama mengarungi Piala Menpora masih ada kekurangan dari tim Maung Bandung, terutama dalam mengantisipasi set piece atau bola mati dari tim lawan.

Dalam empat laga yang sudah dilalui Persib di turnamen ini memang sudah kebobolan lima gol, masing-masing saat melawan Bali United (1-1), lawan Persita Tangerang (2-1), lawan Persiraja Banda Aceh (3-1, dan babak 8 besar lawan Persebaya Surabaya (3-2).

Maka itu, pemain bernomor punggung 32 di Persib ini berharap saat lawan tim berjulukan Super Elang Jawa nanti, kekurangan itu tidak terulang agar Persib Bandung bisa menang dengan sempurna tanpa kebobolan lagi.

"Aku kira ini sepak bola, di sepak bola tidak tahu apa yang akan terjadi. Tapi kami akan mencoba untuk lebih baik lagi," ucap Igbonefo.

Video

2 dari 2 halaman

Tanpa Beban

Sementara itu, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menegaskan timnya tanpa beban menghadapi PSS.

Mengenai performa PSS, pelatih berusia 66 tahun ini mengaku bahwa Sleman telah jor-joran untuk mendatangkan pemain-pemain berkualitas di bawah asuhan Dejan Antonic.

"Sleman banyak mengeluarkan uang musim ini, ada rencana besar dari pemilik baru dari klub dan berinvestasi dari uang tersebut. Kami berbicara mengenai saat turnamen dimulai tidak ada tim yang bisa bermain di kandangnya sendiri, seperti mereka yang bermain di Bandung, tetapi saat ini mereka bisa bermain di kandangnya sendiri," ucap Robert.

"Jadi saya pikir PSS akan nyaman dengan kondisi ini. Kami menghormati PSS di babak semifinal ini, kami mengetahui pemain-pemain mereka, jadi ini akan menjadi dua pertandingan yang menarik," ujar Robert.

Video Populer

Foto Populer