Sukses


VIDEO: PSM Makassar Bermain Imbang Melawan Persija di Semifinal Leg Pertama Piala Menpora 2021

Bola.com, Jakarta PSM Makassar kembali berhadapan melawan Persija dalam partai semifinal Piala Menpora 2021 Leg Pertama. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021) berakhir dengan skor kacamata.

Jalannya pertandingan sejak babak awal berlangsung dengan tempo lambat. Kedua tim bermain sangat hati-hati dalam membangun serangan.

Dalam sepuluh menit pertama, kedua tim tampak bermain sedikit keras karena sudah menghasilkan lima kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit.

PSM Makassar langsung memiliki peluang pertama mereka memasuki menit ke-5. Rasyid Bakri melepas tendangan pojok terarah ke area kotak penalti. Namun, bola masih bisa dihalau oleh pemain belakang Persija Jakarta.

Persija sebenarnya memiliki peluan lewat Osvaldo Haay pada menit ke-19. Sayang, tembakan terarah masih mampu ditepis oleh Hilman Syah.

Hingga babak pertama usai, belum ada gol yang tercipta dari kedua tim. Skor sementara 0-0 untuk PSM Makassar dan Persija.

Memasuki menit kedua, kali ini serangan demi serangan sering dibangun oleh kedua tim. Mereka tampil sedikit lebih lepas pada babak kedua.

Riko langsung memberikan ancaman hanya beberapa detik setelah masuk lapangan di menit ke-46. Dia melepas tembakan ke arah gawang PSM yang masih mampu diamankan oleh Hilman Syah.

PSM Makassar yang tidak ingin tinggal diam berhasil mengancam gawang Andritany. Abdul Rachman melepaskan umpan terukur ke daerah pertahanan Persija, namun Andritany masih bisamengamankan bola.

Memasuki menit ke-61, peluang emas didapat Persija. Itu berawal dari umpan tarik yang dilepaskan oleh Riko ke arah Marko Simic. Sayang, bola eksekusi Simic masih bisa dihalau oleh Zulkifli yang tepat berada di depan gawang.

Sayangnya, pada menit ke-83 Persija harus kehilangan Marco Motta usai mendapat kartu merah dari wasit. Persija harus bertahan dengan 10 pemain dalam waktu yang tersisa.

Hingga babak kedua berakhir, PSM Makassar dan Persija tidak bisa mencetak gol. Skor kacamata menjadii penutup semifinal leg pertama Piala Menpora 2021 ini.

Video Populer

Foto Populer