Sukses


Bintang dari Laga PSM Vs Persija di Semifinal Piala Menpora: Erwin Gutawa Sukses Buat Marco Simic Mati Kutu

Bola.com, Sleman - Duel pertama babak semifinal Piala Menpora 2021 berakhir tanpa pemenang. PSM Makassar hanya bermain imbang 0-0 kontra Persija Jakarta dalam leg pertama yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021) malam.

Pertandingan ini berjalan relatif berimbang. Kedua tim sama-sama membukukan tiga tembakan ke arah gawang. Namun, ada satu sosok yang menarik perhatian dan layak menjadi bintang dalam pertandingan ini.

Dia adalah bek PSM, Erwin Gutawa. Pemain satu ini menempati posisi bek tengah berduet dengan Hasyim Kipuw. Erwin Gutawa sukses meredam serangan Persija yang sudah dilancarkan sejak menit-menit awal.

Dia melakukan man marking terhadap striker Persija, Marko Simic, yang selama ini menjadi kunci permainan. Simic juga memiliki pergerakan berbahaya terutama di depan gawang lawan dalam urusan mencetak gol.

Apa yang ditampilkan oleh Erwin Gutawa di laga ini sukses membuat Simic mati kutu. Duel pertama dua pemain ini sudah terjadi di menit-menit awal, saat Simic menginjak kaki Erwin, tepatnya di menit ketiga.

Akibat insiden itu, sepatu kanan Erwin sampai terlepas dan dia dihadiahi kartu kuning oleh wasit. Peristiwa ini hanyalah awal dari pengawalan ketat Erwin terhadap striker berpaspor Kroasia tersebut.

Setelahnya, Erwin masih terus membayangin pergerakan Simic yang kesulitan mencari ruang dalam melepas tembakan. Beberapa kali umpan-umpan yang terarah kepada Simic mampu dihalau oleh bek berusia 28 tahun itu.

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Erwin Gutawa Buat Ruang Marco Simic Terbatas

Satu momen emas yang dimiliki oleh Simic terjadi pada menit ke-61 saat dia tepat berada di jantung pertahanan PSM. Saat itu, Simic menerima umpan tarik yang dikirim oleh Riko Simanjuntak dari sisi kanan.

Ruang tembak Simic jadi terbatas karena dibayangi oleh Erwin Gutawa. Apalagi ruang geraknya juga menyulitkannya melakukan tembakan langsung. Alhasil, Simic melepas tembakan mendatar tepat sasaran ke sisi kanan gawang PSM.

Sepakan ini pun gagal berbuah gol karena masih berhasil dihalau oleh bek kanan sekaligus kapten PSM, Zulkifli Syukur.

Itu merupakan satu-satunya peluang emas yang dimiliki oleh Simic dengan tembakan tepat sasaran di laga ini. Dua tembakan mengarah ke gawang lainnya dibukukan oleh Osvaldo Haay yang semuanya gagal berbuah gol.

Tugas Erwin untuk mengawal pergerakan Simic benar-benar berjalan dengan baik sehingga memaksa Persija gagal membobol gawang PSM untuk kali kedua di Piala Menpora 2021.

Video Populer

Foto Populer