Sukses


Riko Simanjuntak Menyesal Persija Jadi Macan Ompong Saat Hadapi PSM di Piala Menpora

Bola.com, Sleman - Gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, menyayangkan nasib timnya yang hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan PSM Makassar pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 (15/4/2021). Riko Simanjuntak menyebut hasil ini menjadi bahan evaluasi untuk bisa memaksimalkan peluang pada laga selanjutnya.

Persija Jakarta dan PSM Makassar sama-sama bermain ngotot pada pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman itu. Sejak awal laga, kedua tim saling jual beli serangan sehingga membuat laga berlangsung seru.

Namun, sejumlah peluang yang dihasilkan Persija tidak mampu mengubah keadaan karena ketatnya lini pertahanan PSM. Sebaliknya, PSM juga kesulitan menghadirkan gol karena ketangguhan lini belakang Persija.

"Memang pertandingan ini sangat berat. Selain hujan yang sangat deras, kami tahu pertahanan PSM benar-benar tampil sangat kuat," kata Riko Simanjuntak setelah laga usai.

"Itu yang membuat kami menjadi sangat kerepotan dalam menjalani pertandingan kali ini. Kami sebenarnya memiliki sejumlah peluang, namun sayang tidak ada yang menjadi gol," ucap Riko Simanjuntak.

Persija Jakarta masih punya peluang untuk melaju ke final Piala Menpora 2021. Syaratnya harus mampu mengalahkan PSM Makassar pada leg 2 yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Minggu (18/4/2021) malam WIB.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bahan Evaluasi

Riko Simanjuntak sadar Persija Jakarta harus berbenah untuk meraih kemenangan atas PSM Makassar pada leg 2 semifinal Piala Menpora 2021.

Fokus yang harus dibenahi adalah penyelesaian akhir dan lebih aktif lagi dalam melancarkan serangan ke jantung pertahanan PSM.

"Itu menjadi pekerjaan rumah kami untuk menyambut pertandingan leg kedua untuk bisa mencapai final," tegas Riko Simanjuntak.

Dengan kedua tim yang masih sama-sama punya peluang, duel leg 2 semifinal Piala Menpora 2021 diprediksi bakal berlangsung sengit. Selain itu, tensi panas juga bakal terulang dalam laga nanti karena kedua tim bakal sama-sama ngotot mencetak gol dan mengincar kemenangan.

Video Populer

Foto Populer