Sukses


Miftahul Hamdi, Penggawa Persiraja dan Timnas Indonesia U-23 yang Paling Laris di Bursa Transfer

Bola.com, Banda Aceh - Satu per satu pemain Persiraja Banda Aceh diburu klub-klub di Indonesia. Setelah Assanur Rijal dan kiper Fakhrurrazi Quba diminati Persis Solo, berikutnya giliran Miftahul Hamdi yang jadi sasaran perburuan.

Tak tanggung-tanggung, ada lima klub terdiri dari dua kontestan Liga 1 dan tiga peserta dari Liga 2 menginginkan pemain berlabel Timnas Indonesia itu. Madura United dan Persita Tangerang berada di urutan teratas. Kemudian disusul Persis, RANS Cilegon United, dan Sriwijaya FC.

Penggawa Timnas Indonesia U-23 ini harus berpikir masak-masak sebelum memutuskan pelabuhan barunya untuk musim 2021. Jika Miftahul Hamdi mengejar nilai kontrak tinggi, Persis dan RANS Cilegon United, bakal bisa memenuhinya.

Situasi yang dialami Miftahul Hamdi berbeda dengan dua rekan setimnya, Assanur Rijal dan Fakhrurrazi Quba. Hamdi mempertimbangkan peredaran orbitnya di kasta tertinggi untuk menjaga peluang tetap dipakai Shin Tae-yong di Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 di Vietnam nanti.

Dengan label pemain Timnas Indonesia, Miftahul Hamdi tentu punya nilai jual tinggi. Apalagi dia sedang dalam performa terbaik pada usia emasnya.

Miftahul Hamdi tak boleh sekadar mengejar uang besar, tapi juga jaminan dari klub barunya untuk menjadi starter dalam setiap laga guna menjaga menit bermain yang dilakoninya.

Video

2 dari 2 halaman

Opsi Miftahul Hamdi

Jika dia menyusul Assanur Rijal dan Fakhrurrazi Quba ke Persis, atau hijrah ke RANS Cilegon United dan Sriwijaya FC dipastikan jam terbang Miftahul Hamdi akan berkurang. Liga 2 tak banyak memainkan jumlah pertandingan sebanyak Liga 1.

Jika dia bertahan Persiraja, Hamdi dipastikan akan sering diturunkan pelatih Hendri Susilo. Sehingga dia akan mendapat jatah main cukup banyak. Kenyataan bisa berbalik, jika Miftahul Hamdi ingin cari pengalaman di klub lain sekaligus kontrak yang lebih besar daripada Laskar Rencong.

Maka pilihan paling realistis bagi Miftahul Hamdi adalah bergabung dengan Madura United atau Persita. Kita tunggu, ke mana Miftahul Hamdi akan melemparkan jangkarnya untuk berlabuh musim ini.

Video Populer

Foto Populer