Sukses


Belum Ikhlas Dikartu Merah, Marco Motta Kecewa Harus Absen Bela Persija di Leg 2 Semifinal Piala Menpora

Bola.com, Sleman - Bek Persija Jakarta, Marco Motta, belum bisa menerima keputusan wasit yang memberikannya kartu merah tidak langsung pada laga kontra PSM Makassar di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021, Kamis (15/4/2021). Hal itu membuat Marco Motta harus absen membela Persija pada leg kedua nanti.

Dalam pertandingan tersebut, Marco Motta awalnya mendapatkan kartu kuning pada menit ke-23 saat membela Persija Jakarta melawan PSM Makassar. Namun, pemain asal Italia itu kemudian mendapatkan kartu kuning kedua yang berujung kartu merah pada menit ke-84.

Kejadian itu dipicu oleh protes berlebihan yang dilakukan Marco Motta terhadap wasit Hamim Tohari. Namun, Motta merasa tak melakukan hal tersebut sehingga menyesali keputusan berlebihan yang diambil wasit.

"Kemarin baru leg pertama, hasil imbang yang artinya semuanya masih bisa bergantung kepada diri kita sendiri. Sangat kecewa tidak bisa membantu tim di pertandingan selanjutnya. Apalagi karena saya masih belum mengerti kenapa keputusan itu diambil tanpa alasan," tulis Marco Motta melengkapi keterangan foto di akun Instagram miliknya.

Absennya Marco Motta tentu menjadi kerugian besar buat Persija Jakarta. Meski demikian, Motta memberikan dukungan kepada rekan setimnya dan yakin Persija bisa mengalahkan PSM hingga melaju ke final Piala Menpora 2021.

"Seperti yang saya selalu katakan, saya sangat percaya kepada rekan satu tim. Tujuannya ada di sana, bersatu, dan mari kita pergi dan mendapatkannya," tegas Motta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Hujan Kartu

Laga leg 1 semifinal Piala Menpora 2021 antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta mencetak rekor dalam hal pemberian kartu. Sepanjang laga, wasit Hamim Tohari tercatat mengeluarkan 12 kartu kuning dan 1 kartu merah dari sakunya.

Jumlah itu menjadi yang terbanyak dalam laga Piala Menpora 2021. Wasit Hamim Tohari tentu punya alasan khusus melakukan obral kartu dalam laga tersebut.

Sejak awal laga, duel PSM melawan Persija memang sudah berlangsung panas dan tensi tinggi. Ada pelanggaran yang layak diberikan kartu, namun juga ada situasi yang layak dipertanyakan.

Video Populer

Foto Populer